Tak perlu gunakan jeruk nipis, ini trik bersihkan kulit kepala dari ketombe pakai 1 jenis daun

Tak perlu gunakan jeruk nipis, ini trik bersihkan kulit kepala dari ketombe pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Ketombe merupakan masalah umum yang dapat terjadi pada siapa saja. Munculnya ketombe tidak hanya membuat penampilan menjadi terganggu karena serpihan putih yang jatuh ke baju.

Ketombe memberikan rasa tidak nyaman, karena kulit terasa gatal dan membuat kita ingin terus menggaruk. Pemicu utamanya datang dari kulit kepala yang kering dan kekurangan kelembapan. Kondisi ini menyebabkan pengelupasan pada kulit kepala yang lebih cepat.

Selain itu, timbulnya ketombe juga dipengaruhi oleh penggunaan produk rambut yang tidak cocok, dan mengandung bahan kimia keras, seperti sulfat atau pewangi sintetis. Bahan kimia tersebut diketahui bisa membuat kulit kepala menjadi iritasi dan memicu ketombe.

Faktor lainnya berasal dari infeksi jamur malassezia. Jamur ini membuat kulit kepala menjadi meradang dan memicu pertumbuhan sel-sel kulit yang berlebihan.

Untuk membersihkan dan menghilangkan ketombe dari kulit kepala, kamu perlu melakukan perawatan secara rutin. Salah satunya adalah menggunakan hair care yang terbuat dari bahan alami.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES