Tak perlu dipotong, ini cara optimalkan sampo untuk atasi rambut bercabang pakai 1 bumbu dapur

Tak perlu dipotong, ini cara optimalkan sampo untuk atasi rambut bercabang pakai 1 bumbu dapur

Brilio.net - Untuk mendapatkan rambut yang indah dan cantik terkadang kita membutuhkan alat styling untuk membentuk gaya yang diinginkan. Alat-alat styling yang biasa digunakan adalah hairdryer dan catokan. Kedua alat tersebut bekerja dengan memanfaatkan rambut agar mudah untuk dibentuk. Namun perlu kamu ketahui, penggunaan alat-alat di atas secara terus menerus bisa merusak lapisan pelindung pada rambut.

Hair dryer menghasilkan panas yang digunakan untuk mengeringkan rambut dengan cepat. Ketika rambut basah terpapar panas berlebihan, hal ini menyebabkan kehilangan kelembaban dan kerapuhan. Ini memicu pecahnya kutikula rambut (lapisan pelindung) yang membuat rambut mudah bercabang. Sementara itu, catokan dan alat styling panas lainnya bekerja dengan merapikan atau membentuk rambut melalui panas tinggi. Panas yang berlebihan dapat mengeringkan rambut, merusak kutikula, dan memicu pecahnya batang rambut, sehingga menyebabkan rambut bercabang.

Untuk mengembalikan kesehatan rambut, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengurangi penggunaan alat styling. Kedua yaitu melakukan perawatan secara rutin. Kali ini rambut bercabang tak perlu diatasi dengan cara memotong ujung rambut. Kamu bisa menggantikan perawatan ini dengan treatment yang lebih alami. Salah satunya adalah mengoptimalkan kinerja sampo dengan mengkombinasikannya menggunakan bahan-bahan alami.

Nah, salah satu shampo yang bisa kamu gunakan ini dari LOreal Paris Total Repair 5. Shampo ini diklaim mampu secara jitu melawan tanda-tanda kerusakan rambut. Dapatkan produknya lewat link e-commerce ini, ya.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES