Tak perlu beli produknya, ini trik bikin serum rambut pencegah pitak dan rontok pakai 1 bahan masak

Tak perlu beli produknya, ini trik bikin serum rambut pencegah pitak dan rontok pakai 1 bahan masak

Brilio.net - Rambut pitak (alopecia areata) merupakan sebutan bagi masalah kebotakan di salah satu atau beberapa area kulit kepala akibat tempat tumbuhnya rambut (folikel rambut) mengecil, kemudian berhenti memproduksi rambut. Kondisi ini dapat terjadi pada siapapun, pria maupun wanita dari umur yang masih muda sekalipun. Meskipun tidak berbahaya secara medis, kondisi rambut pitak ini jelas dapat mengganggu penampilan dan kenyamanan siapapun yang mengalaminya.

Secara khusus, masalah rambut pitak sering disebabkan oleh penyakit autoimun. Kondisi ini terjadi ketika sistem kekebalan tubuh seseorang justru berbalik menyerang tubuh, termasuk folikel rambut. Meskipun belum diketahui penyebab pastinya, beberapa faktor seperti infeksi virus, perubahan hormon, kurang nutrisi, hingga kondisi stres seringkali dikaitkan sebagai pemicu utamanya.

Namun begitu, masalah rambut pitak juga dapat muncul akibat kerontokan rambut secara berlebih. Salah satu penyebab utama dari kerontokan berlebih yang sering dialami banyak orang ialah kering dan lemahnya akar rambut, terutama akibat paparan konstan dari sinar matahari dan polusi udara.

Kedua faktor ini memicu kelembapan alami di dalam rambut menguap, sehingga membuatnya kering dan rapuh. sehingga akar dan batang dari helaian rambut pun melemah, menjadikan rambut mudah rontok dan berdampak pada penipisan rambut.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES