Tak perlu beli hair tonic, begini trik memanjangkan rambut pakai masker dari 2 jenis minyak

Tak perlu beli hair tonic, begini trik memanjangkan rambut pakai masker dari 2 jenis minyak

Brilio.net - Punya rambut yang panjang, indah, dan berkilau mungkin merupakan impian banyak wanita. Sayangnya, berbagai faktor membuat pertumbuhan rambut terkadang sedikit terhambat, sehingga rambut menjadi susah panjang. Seperti kurangnya nutrisi, kerusakan folikel rambut, hingga permasalahan lain seperti kerontokan hingga kebotakan. Tapi, bukan berarti tidak mungkin memilikinya lho.

Meski kenyataannya rambut akan selalu tumbuh, kecepatan pertumbuhan rambut setiap orang berbeda antara satu dengan lainnya. Sebagian wanita begitu beruntungnya memiliki kemudahan untuk memiliki rambut panjang dan sehat. Karena itu, kamu perlu mengetahui fase pertumbuhan rambut yang lebih cepat. Ini supaya kamu tahu cara agar rambut cepat panjang sesuai kondisi yang kamu alami.

Melansir dari American Academy of Dermatology, rata-rata pertumbuhan rambut di kepala manusia adalah sepanjang 0,5 inci per bulan atau 6 inci dalam setahun. Setiap wanita memiliki pola tersendiri terkait tingkat pertumbuhan rambut setiap harinya. Kecepatannya pun berbeda-beda. Untuk mengetahui apakah kecepatan pertumbuhan rambutmu ideal atau terlalu lambat, kamu bisa mencoba mengukurnya setiap sebulan sekali.

Kabar baiknya, kamu tetap bisa mempercepat proses memanjangkan rambut dengan beberapa trik. Asalkan menjalani tanpa stres dan dengan senang hati, kamu bisa mendapatkan rambut panjang yang indah dalam waktu relatif singkat. Salah satunya seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @conniekamilla pada 5 April 2022.

Unggahan yang berdurasi 19 detik tersebut berisi tentang trik memanjangkan rambut pakai masker dari 2 jenis minyak. Minyak yang digunakan adalah castor oil dan tea tree oil. Selain kedua minyak tersebut, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu lidah buaya.

"Hair Growth Mask (Masker penumbuh rambut)," katanya dalam video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @conniekamilla, Rabu (19/7).

Trik memanjangkan rambut pakai masker dari 2 jenis minyak Berbagai sumber

foto: freepik.com

Castor oil adalah minyak alami yang dari ekstraksi biji tanaman jarak. Castor oil telah dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan kosmetik. Castor oil memiliki manfaat yang baik untuk perawatan kulit dan rambut. Hal itu berkat kandungan omega-3, omega-6, omega-9 dan ricinoleic acid di dalam castor oil ini.

Castor oil mampu melancarkan sirkulasi darah pada kulit kepala sehingga membuat pertumbuhan rambut tidak terhambat. Terlebih minyak jarak ini memiliki kandungan omega-9 dengan lemak khusus yang dapat melebatkan dan memanjangkan rambut lebih cepat dan sehat.

Sementara itu, tea tree oil dapat mencegah hilangnya protein pada rambut untuk menghasilkan rambut tetap sehat dan kuat. Tea tree oil memang memiliki zat antibakteri yang menjadikan kulit terjaga kebersihannya. Selain digunakan pada masalah jerawat, tea tree oil juga mampu menutrisi kulit kepala.

Dengan perawatan yang teratur, proses pertumbuhan rambut akan berjalan dengan optimal, sehingga rambut panjang akan segera didapat. Mengaplikasikan tea tree oil secara rutin juga mampu melembapkan kulit kepala, lho.

Lidah buaya juga merupakan bahan alami yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan rambut, salah satunya adalah memanjangkan rambut. Lidah buaya sangat dikenal dengan manfaatnya untuk memperkuat dan merangsang pertumbuhan rambut yang sehat. Manfaat ini diketahui berasal dari kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan senyawa kimia aloenin di dalamnya.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES