Tak hanya pakai hair tonic, ini trik menumbuhkan rambut pitak pakai 2 jenis minyak

Tak hanya pakai hair tonic, ini trik menumbuhkan rambut pitak pakai 2 jenis minyak

Brilio.net - Pitak atau dalam bahasa kedokteran disebut alopecia areata adalah kerontokan rambut yang menyebabkan kebotakan di beberapa area kepala. Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan kepitakan, diantaranya faktor genetik, hormon, autoimun, hingga stres. Rambut dapat tumbuh kembali di area yang pitak dalam hitungan bulan hingga tahun. Umumnya, rambut yang tumbuh memiliki tekstur lebih halus. Warnanya juga lebih muda dibandingkan rambut lainnya, bahkan ada rambut pitak yang berwarna putih.

Meski umumnya area pitak bisa ditumbuhi rambut kembali, sebagian kecil bisa botak secara permanen. Kondisi ini juga bisa terjadi pada pria maupun wanita serta terjadi pada usia berapapun. Pitak bisa terjadi secara bertahap atau tiba-tiba. Selain menyebabkan terbentuknya botak pitak pada kulit kepala, alopecia areata juga dapat menyebabkan kebotakan pada satu area secara menyeluruh.

Dalam meningkatkan kesehatan folikel rambut dan memulihkan kualitas rambut, ada banyak cara yang bisa ditempuh. Tak hanya secara medis, ternyata ada bahan-bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara menumbuhkan rambut pitak. Tak hanya pakai hair tonic, kamu juga bisa membuat produk perawatan rambut sendiri dengan bahan-bahan yang lebih murah dan mudah ditemukan. Bahkan hasilnya tak kalah efektif lho.

Menumbuhkan rambut pitak pakai 2 jenis minyak Berbagai sumber

foto: freepik.com

Salah satunya seperti unggahan yang dibagikan akun TikTok @selfcaredaddy pada 25 Mei 2022. Dalam video itu, pemilik akun membagikan tentang trik menumbuhkan rambut pitak pakai 2 jenis minyak. Minyak yang digunakan adalah castor oil atau minyak jarak dan rosemary oil.

"this has helped my bald spot grow! (ini telah membantu titik botak saya tumbuh!)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @selfcaredaddy, Rabu (2/8).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES