Tak hanya pakai hair tonic, begini trik mengurangi kerontokan pakai spray dari 1 jenis tanaman herbal

Tak hanya pakai hair tonic, begini trik mengurangi kerontokan pakai spray dari 1 jenis tanaman herbal

Brilio.net - Rambut menjadi salah satu bagian tubuh yang dianggap penting bagi wanita karena dapat menunjang penampilan. Tak heran jika banyak sekali salon kecantikan yang menambah pelayananan untuk mengatasi masalah rambut. Salah satu masalah rambut yang sering dikeluhkan oleh para wanita adalah kerontokan.

Rambut rontok adalah lepasnya rambut secara berlebihan. Kondisi ini dapat mengakibatkan penipisan rambut atau kebotakan, baik sementara maupun permanen. Rambut rontok juga bisa terjadi sedikit demi sedikit atau banyak secara tiba-tiba. Kerontokan terjadi ketika siklus pertumbuhan dan pelepasan rambut terganggu, atau ketika folikel rambut mengalami kerusakan.

Rambut rontok bisa terjadi karena siklus pertumbuhan rambut, penggunaan produk perawatan rambut berbahan keras, stres, hingga demam tinggi. Ketika rontok terus terjadi dalam jumlah yang banyak, maka pada usia tertentu bisa saja terjadi kebotakan atau rambut menjadi terlihat terlalu tipis.

Untuk menghindari masalah tersebut, kamu harus segera melakukan perawatan guna mengurangi kerontokan yang terjadi. Salah satunya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @tan00shy pada 2 April 2022. Dalam video tersebut, trik mengurangi kerontokan yang dibagikan hanya menggunakan lidah buaya.

"DIY hairspray for hairloss (Semprotan rambut DIY untuk rambut rontok)," katanya dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @tan00shy, Minggu (23/7).

Trik mengurangi kerontokan pakai spray dari 1 jenis tanaman herbal Berbagai sumber

foto: freepik.com

Lidah buaya memiliki kandungan vitamin B12 dan asam folat, yang berfungsi untuk mengurangi rambut rontok. Tak hanya itu, tanaman ini juga mengandung nutrisi penting untuk sel-sel rambut, seperti vitamin A, C, dan E. Ketiga vitamin tersebut dapat membantu mempercepat regenerasi dan menyehatkan sel-sel rambut. Vitamin B12 dan asam folat juga terkandung dalam gel lidah buaya. Kedua komponen ini dapat mencegah rambut rontok.

(brl/jad)

tags

STORIES