Tak gunakan bawang, ini cara atasi rambut rontok berlebih pada kulit kepala cuma pakai 1 jenis lalapan

Tak gunakan bawang, ini cara atasi rambut rontok berlebih pada kulit kepala cuma pakai 1 jenis lalapan

Brilio.net - Rambut rontok berlebih bisa berpengaruh pada kesehatan dan mengganggu penampilan. Faktor yang memengaruhi kondisi ini tidak hanya karena genetik dan hormonal saja. Kekurangan nutrisi merupakan pengaruh utama yang membuat rambut mudah rontok. Seperti halnya tubuh, rambut ini membutuhkan zat besi, protein, dan vitamin D yang penting bagi kesehatan akar.

Agar kerontokan tak semakin parah, kamu perlu mencegahnya dengan melakukan perawatan rambut menggunakan hair oil. Produk hair care yang satu ini bisa merawat rambut dari dalam agar terhindar dari berbagai masalah, seperti kering, bercabang, dan rontok.

Untuk mendapatkan hair oil ini kamu tidak perlu membelinya. Hair oil ini bisa kamu buat sendiri di rumah, dengan memanfaatkan bahan alami. Nah, bahan yang cukup familiar untuk hair oil ini adalah bawang merah. Bumbu masakan ini mengandung senyawa seperti halnya sulfur, flavonoid, dan organosulfur yang bisa merangsang pertumbuhan rambut. Kandungan tersebut juga dapat mengatasi kerontokan berlebih.

Selain menggunakan bawang merah, kamu juga bisa membuat hair oil dari satu jenis lalapan. Bahan yang dimaksud dalam artikel ini adalah mentimun. Sayuran yang memiliki kandungan air ini bisa menjaga kelembapan rambut. Tidak hanya itu, mentimun juga dapat menenangkan kulit kepala yang iritasi.

Tidak hanya memakai satu bahan saja, hair oil untuk atasi kerontokan berlebih ini juga memanfaatkan minyak kelapa. Bahan ini memang sudah tidak asing lagi di dunia kecantikan. Pasalnya, minyak kelapa atau coconut oil ini mengandung asam lemak dan vitamin E. Kedua kandungan tersebut dapat melembapkan dan memperkuat akar rambut. Tidak hanya itu, kandungan tersebut juga merangsang pertumbuhan rambut.

Bahan alami tambahan lainnya yaitu minyak zaitun atau olive oil yang mampu melindungi rambut dari kerusakan. Hal ini lantaran adanya kandungan antioksidan dan nutrisi penting. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat melembapkan dan mengatasi rambut kusut.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES