Tak cuma pakai lidah buaya, ini trik atasi rambut rusak dan susah tumbuh pakai tambahan 1 bumbu dapur

Tak cuma pakai lidah buaya, ini trik atasi rambut rusak dan susah tumbuh pakai tambahan 1 bumbu dapur

Brilio.net - Rambut rusak biasanya ditandai dengan kondisi yang tampak kusut, kering, kusam, mudah rontok, dan susah tumbuh. Hal itu malah bisa membuat penampilan rambut kurang indah untuk dilihat. Jika tidak diimbangi dengan perawatan rambut yang benar, kondisi tersebut bisa semakin memburuk.

Sebetulnya rambut rusak disebabkan oleh kebiasaan buruk pemiliknya sendiri. Seperti melakukan styling rambut dengan dicat warna-warni, dicatok, dibuat bergelombang, dan masih banyak lagi. Nah, sering menata rambut dengan menggunakan alat pemanas rambut dan obat-obatan kimia inilah yang menyebabkan rambut rusak.

Kerusakan rambut kerap menimbulkan rasa tidak nyaman dan kurang percaya diri bagi siapapun yang mengalaminya. Apalagi jika rambut yang rusak akan berpengaruh dengan pertumbuhan rambut. Pasalnya, rambut akan terasa kering dan tak ternutrisi. Sehingga kemampuan folikel rambut dalam menumbuhkan rambut akan terhambat dan sulit tumbuh.

Sebagai solusinya, kebanyakan orang akan melakukan perawatan rambut di salon kecantikan. Hal tersebut pastinya akan menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Padahal bisa lho melakukan perawatan rambut dengan biaya yang lebih murah menggunakan bahan-bahan alami di sekitarmu.

Tak cuma pakai lidah buaya, karena pemilik akun TikTok @ghrelutotke pada 26 Februari 2023, juga menambahkan bahan lain yaitu 1 jenis bumbu dapur, yaitu bawang merah.

"Onion for Hair growth, Hair growth mask for long & strong hair (Bawang untuk pertumbuhan rambut, Masker penumbuh rambut untuk rambut panjang & kuat)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @ghrelutotke,Senin (30/10).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES