Tak cuma pakai daun kari, ini trik lebatkan rambut tipis dan mudah rontok dengan tambahan 1 jenis biji

Tak cuma pakai daun kari, ini trik lebatkan rambut tipis dan mudah rontok dengan tambahan 1 jenis biji

Brilio.net - Rambut rontok sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan jika dalam jumlah normal, yakni 50-100 helai per hari. Hal ini karena rambut memiliki siklus pertumbuhan yang terdiri dari tiga fase, yaitu fase anagen (fase pertumbuhan), fase katagen (fase transisi), dan fase telogen (fase istirahat).

Pada fase telogen, rambut akan mengalami kerontokan dan akan diganti dengan rambut baru 2-3 bulan setelahnya. Jumlah rambut rontok yang normal juga dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti panjang dan ketebalan rambut, frekuensi keramas, dan gaya rambut.

Kerontokan rambut tidak normal, jika lebih dari 100-200 helai per hari atau sekitar 1 genggam rambut per hari. Rambut rontok yang tidak normal juga dapat ditandai dengan penipisan rambut di puncak kepala (ubun-ubun), pitak.

Rambut rontok yang tidak normal dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti penyakit autoimun, efek samping kemoterapi, perubahan hormon, efek samping obat-obatan, faktor genetik, pola makan yang tidak sehat, stres, infeksi, atau trauma. Dengan jumlah rontok yang banyak, tentu akan membuat rambut menjadi tipis.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES