Tak cuma pakai beras, ini trik kurangi rambut rapuh dan rontok berlebih dengan 1 jenis rempah

Tak cuma pakai beras, ini trik kurangi rambut rapuh dan rontok berlebih dengan 1 jenis rempah

Brilio.net - Rambut rapuh adalah kondisi yang memerlukan perhatian lebih, agar tak berakibat pada kerontokan berlebih. Pasalnya kedua masalah rambut ini adalah satu kesatuan yang cukup meresahkan dan mengkhawatirkan. Bagaimana tidak, rambut rapuh dan rontok yang berlebih dapat berakibat pada kebotakan. Sebab rambut akan semakin menipis jika tak segera mendapatkan perawatan yang tepat.

Ada berbagai faktor yang dapat memengaruhi rambut rapuh. Seperti paparan panas alat catok yang berlebihan dapat membuat rambut kehilangan kelembapan alaminya, mengurangi elastisitasnya, dan membuatnya rapuh. Selain itu, paparan zat kimia yang terkandung dalam pewarna rambut dapat merusak struktur rambut dan membuatnya lebih rapuh. Bahkan kurangnya nutrisi dan paparan sinar matahari juga dapat menyebabkan kerusakan pada rambut dan membuatnya rapuh.

Kondisi ini menandakan bahwa rambut kamu mengalami kerusakan. Ditandai dengan mudahnya rambut menyerap cairan produk atau pelembap, rambut cepat kering, mudah sekali kusut, kaku, kusam, mudah patah, sulit tumbuh, dan bercabang di ujung.

Nah, jika kamu sudah mengalami tanda-tanda seperti ini, sebaiknya segera lakukan perawatan yang tepat guna menghindari kondisi yang lebih parah. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES