Tak cuma minyak kelapa, ini trik tumbuhkan rambut 10 kali lebih cepat pakai 1 jenis daun

Tak cuma minyak kelapa, ini trik tumbuhkan rambut 10 kali lebih cepat pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Kerontokan rambut adalah kondisi di mana helai-helai rambut lepas secara berlebihan dari akar atau kulit kepala. Sebenarnya, kehilangan beberapa helai rambut sendiri adalah proses alami yang dapat terjadi pada siapapun karena rambut juga mengalami proses regenerasi. Namun, apabila rambut rontok secara berlebihan, hal ini justru bisa menyebabkan penipisan dan kebotakan di kepala.

Salah satu penyebab utama dari kerontokan rambut berlebih adalah seringnya rambut terpapar pada sinar UV matahari dan polusi udara secara berkelebihan. Kedua hal ini dalam prosesnya dapat membuat kelembapan alami di dalam rambut menguap sehingga kulit kepala dan batang rambut menjadi kering dan rapuh. Ujungnya, helai-helai rambut yang sulit mempertahankan kekuatannya akan lepas dari kulit kepala satu per satu secara konstan.

Selain kedua hal di atas, pola hidup yang tidak sehat pun dapat mempengaruhi kesehatan rambut dan kulit kepala. Makanan yang kurang bergizi, kurangnya asupan vitamin dan mineral yang diperlukan, serta kondisi stres sekalipun dapat mempengaruhi proses pertumbuhan dan kualitas rambut. Bahkan, terlalu sering melakukan penataan rambut ke salon sekalipun juga dapat berdampak buruk dengan menyebabkan kerontokan itu sendiri.

Namun begitu, kamu nggak usah merasa pusing kalau dihadapkan pada problematika ini. Pasalnya, kamu bisa mencoba memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif yang sederhana untuk mengatasinya. Salah satunya seperti yang dilansir oleh briliobeauty.net pada Minggu (27/8) dari @beglamrs via Instagram yang menggunakan campuran daun rosemary, minyak kelapa, dan biji fenugreek.

tumbuhkan rambut 10 kali lebih cepat  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES