Tak cuma daun kari, ini cara mencegah uban agar tak semakin banyak dengan tambahan 1 jenis biji-bijian

Tak cuma daun kari, ini cara mencegah uban agar tak semakin banyak dengan tambahan 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Uban adalah salah satu tanda penuaan yang pasti akan dialami oleh semua orang. Kondisi ini umumnya akan muncul saat seseorang berusia 30 tahun ke atas. Pasalnya seiring bertambahnya usia, produksi melanin pada folikel rambut mulai mengalami penurunan. Sehingga helaian rambut yang tumbuh tidak mendapatkan pigmen rambut yang sempurna. Tak heran jika rambut yang tumbuh memiliki warna putih keabu-abuan.

Meski umumnya disebabkan karena faktor penuaan, nyatanya uban juga bisa tumbuh lebih cepat lho. Ini karena beberapa faktor, seperti paparan sinar matahari yang berlebihan, seringnya melakukan styling menggunakan alat pemanas dan pewarna kimia, genetik, perubahan hormonal, penyakit tertentu, dan gaya hidup yang tidak sehat.

Bagi sebagian orang, adanya uban di kepala adalah hal yang wajar. Namun sebagian lainnya menganggap jika uban di kepala adalah kondisi yang meresahkan. Sehingga banyak yang tidak percaya diri dengan adanya uban. Oleh karena itu, mereka berusaha untuk mencegah tumbuhnya uban agar tak semakin banyak. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES