Tak cukup pakai sampo biasa, ini trik hilangkan ketombe di rambut agar tak berkerak pakai 1 jenis buah

Tak cukup pakai sampo biasa, ini trik hilangkan ketombe di rambut agar tak berkerak pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Selain memiliki fungsi utama melindungi kulit kepala dari sinar matahari dan menahan suhu ekstrem yang masuk langsung ke dalam tubuh, rambut juga menjadi aspek penting untuk menunjang penampilan. Bagi sebagian orang, rambut menjadi senjata untuk memperlihatkan keindahan pribadi melalui berbagai gaya yang bisa diubah-ubah sesuai selera.

Sama seperti organ tubuh dan kulit, rambut juga perlu dijaga kesehatannya. Pasalnya, rambut termasuk gampang terkena banyak masalah. Salah satu problematika yang sering timbul pada rambut adalah ketombe. Ketombe merupakan sebutan bagi kondisi di mana rambut dan kulit kepala dipenuhi serpihan kecil berwarna putih akibat pertumbuhan jamur malassezia secara berlebihan.

Ketombe sendiri bisa muncul apabila kulit kepala mengalami kondisi dermatitis seboroik yang menyebabkannya menjadi terlalu berminyak dan memunculkan sisik. Ketombe sendiri bisa diperparah oleh beberapa faktor, seperti perawatan rambut yang kurang baik dan minimnya nutrisi akibat mengonsumsi makanan sembarangan.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES