Tak cukup aloe vera, ini trik menebalkan rambut tipis akibat rontok berlebihan pakai 1 bumbu dapur

Tak cukup aloe vera, ini trik menebalkan rambut tipis akibat rontok berlebihan pakai 1 bumbu dapur

Brilio.net - Sama seperti kulit, rambut setiap orang pada dasarnya juga melakukan proses regenerasi alami berupa perontokan rambut. Pada proses ini helaian rambut lama secara perlahan akan bertukar menjadi rambut baru yang kuat dan sehat. Menurut hasil penelitian di situs kesehatan WEbMD, terdapat sekitar 50-100 helai rambut yang lepas dari kulit kepala dalam proses regenerasi rambut pada orang dewasa. Namun begitu, banyak orang yang nyatanya mengalami kerontokan secara berlebihan sehingga menyebabkan penipisan dan kebotakan di kulit kepala.

Salah satu penyebab utama kerontokan yang sering dialami banyak orang ialah kering dan lemahnya akar rambut akibat paparan sinar UV matahari dan polusi udara secara berlebihan. Kedua faktor ini dalam prosesnya dapat membuat kelembapan alami di dalam rambut menguap sehingga kulit kepala dan batang rambut menjadi kering dan rapuh. Akhirnya, helai-helai rambut yang tidak mampu mempertahankan kekuatannya akan lepas dari kulit kepala satu per satu.

Apabila tidak ditangani, kerontokan rambut ini jelas akan membuat kepala menjadi terkesan pitak dan botak. Namun begitu, kamu nggak usah merasa pusing kalau dihadapkan pada problematika ini. Pasalnya, ada solusi sederhana yang bisa dicoba untuk mengatasinya. Dilansir briliobeauty.net, Selasa (19/9), kamu bisa mencoba menggunakan campuran bawang bombai dan gel aloe vera seperti yang dicontohkan pemilik akun Instagram @shef_rawat.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES