Tak aplikasikan semir, ini trik menyamarkan rambut penuh uban pakai masker alami dari 1 bubuk minuman

Tak aplikasikan semir, ini trik menyamarkan rambut penuh uban pakai masker alami dari 1 bubuk minuman

Brilio.net - Banyaknya aktivitas harian yang dilakukan sejumlah orang terkadang membuat mereka mudah mengalami stres. Kondisi ini tidak hanya berpengaruh pada kesehatan tubuh saja, namun juga memicu tanda-tanda penuaan dini, seperti rambut yang mulai berubah warna dari hitam menjadi putih atau biasa dikenal dengan uban.

Stres menjadi salah satu penyebab munculnya uban dikarenakan stres kronis yang dialami oleh sejumlah orang dapat mengganggu siklus pertumbuhan rambut. Ini bisa menyebabkan perubahan pada pigmentasi rambut, termasuk pada kulit kepala.

Proses terjadinya uban di kulit kepala berkaitan dengan produksi melanin. Nah, melanin ini diproduksi oleh sel-sel yang disebut melanosit di folikel rambut. Ketika melanosit mengalami kerusakan atau tidak berfungsi dengan baik, produksi melanin akan menurun atau berhenti sama sekali. Akibatnya, rambut yang tumbuh dari folikel ini berubah menjadi uban.

Cara mengatasinya yaitu dengan mengelola stres. Kamu bisa melakukan meditasi atau olahraga untuk mengurangi kondisi tersebut. Selain itu, kamu juga bisa memperbaiki pola makan. Caranya yaitu dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan protein, vitamin B12, zat besi, dan tembaga yang bisa mendukung kesehatan melanin.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES