Rambut tumbuh lebih lebat, ini trik atasi kebotakan pakai tonic dari 3 bahan alami

Rambut tumbuh lebih lebat, ini trik atasi kebotakan pakai tonic dari 3 bahan alami

Brilio.net - Semua orang tentunya mengidamkan rambut yang sehat dan indah, dimana salah satu ciri-cirinya rambut seperti itu adalah terlihat tebal dan bervolume. Sebagai sebuah "mahkota" yang dapat memperkuat penampilan seseorang, memiliki rambut yang tebal dan bervolume pada dasarnya dapat memberikan kesan diri yang sehat dan terlihat awet muda. Selain itu, memiliki rambut dengan kondisi di atas juga dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang di berbagai aktivitas lho. Makanya nggak heran jika banyak laki-laki maupun perempuan yang rela menghabiskan waktu berjam-jam demi sekadar menata rambut mereka saja.

Namun begitu, tidak dapat dipungkiti bahwa beberapa orang sulit mencapai kondisi rambut sehat tersebut jika terkena masalah rambut yang mudah rontok. Bahkan, kerontokan rambut ini bisa sampai pada tahap parah hingga mengalami kebotakan. Masalah rambut seperti ini pun pada dasarnya tidak terjadi pula begitu saja. Dari segi internal tubuh, masalah ini umum muncul jika ada riwayat keluarga dengan masalah rambut serupa seperti kebotakan. Sementara dari segi eksternal, kondisi berupa paparan polusi, pola makan yang buruk, dan kurangnya asupan nutrisi yang tepat juga dapat menyebabkan kerontokan pada rambut.

Akan tetapi, kamu nggak perlu bingung jika dihadapkan pada masalah ini. Pasalnya, kamu bisa memanfaatkan berbagai bahan alami yang telah disediakan oleh alam sebagai produk alternatif. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan kandungan dari ekstrak jahe, minyak biji jarak (castor oil), dan aloe vera sebagaimana diperlihatkan oleh @beglamrs di Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Sabtu (1/7).

3 kali lebih lebat  Instagram

foto: freepik.com

Jahe, selain dikenal sebagai bumbu dapur yang memberikan rasa pedas dan aromatik pada masakan, juga memiliki manfaat besar dalam merawat rambut. Kandungan gingerol dan zat antioksidan dalam jahe membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala, yang pada gilirannya dapat merangsang pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan. Jahe juga memiliki sifat antiinflamasi yang dapat meredakan peradangan di kulit kepala.

3 kali lebih lebat  Instagram

foto: freepik.com



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES