Rambut hitam ikut tumbuh lebat, ini trik hambat pertumbuhan uban di kepala pakai 1 bumbu masak

Rambut hitam ikut tumbuh lebat, ini trik hambat pertumbuhan uban di kepala pakai 1 bumbu masak

Brilio.net - Uban merupakan salah satu tanda sekaligus ciri khas penuaan di area kepala. Dikenal dengan kondisi dimana rambut menjadi berwarna putih, uban terbentuk karena berkurangnya kemampuan rambut memproduksi sel-sel melanosit yang memberi warna hitam pada rambut seiring bertambahnya usia. Hal ini menyebabkan warna alami pada rambut lama-kelamaan akan memudar, bahkan menghilang sepenuhnya.

Umumnya, uban akan muncul ketika seseorang telah masuk ke fase awal penuaan, yaitu pada usia 40-an tahun. Pada usia tersebut, kemunculan uban biasanya akan disertai pula dengan masalah rambut lain, seperti kerontokan yang menyebabkan masalah pitak. Namun begitu, tak jarang pula masalah-masalah ini muncul di usia yang masih muda sekalipun.

Kasus yang bisa disebut sebagai uban prematur ini umumnya dipicu oleh kebiasaan hidup yang buruk. Merokok misalnya, telah diketahui dapat meningkatkan percepatan munculnya uban akibat kandungan nikotin yang dapat merusak proses pembentukan pigmen di rambut. Selain itu, kondisi stres yang dialami seseorang pun bahkan ditenggarai bisa membuat rambut kehilangan warna alaminya dengan cepat.

Eits, walau begitu, kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu bingung. Soalnya, kamu bisa memperlambat dan mengurangi kemunculan uban menggunakan bahan-bahan alami saja. Salah satu triknya adalah dengan memanfaatkan ekstrak bawang merah, seperti yang diperagakan oleh @lets_benatural dan dilansir briliobeauty.net pada Kamis (4/1).

Rambut hitam ikut tumbuh  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES