Praktis digunakan, begini cara mudah membuat dry shampoo hanya pakai 1 bahan makanan

Praktis digunakan, begini cara mudah membuat dry shampoo hanya pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Saat udara panas melanda, pastinya rambut akan mudah berminyak dan berkeringat, sehingga bisa menimbulkan bau serta lepek yang membuat tidak nyaman. Solusi yang bisa kamu lakukan adalah sering mencuci rambut agar kebersihan selalu terjaga. Namun sayangnya, mencuci rambut terlalu sering ini tidak dianjurkan. Pasalnya, bisa membuat rambut menjadi kering, gatal, dan mengalami kerontokan.

Tidak hanya itu, sering mencuci rambut bisa membuat kulit kepala tersumbat. Terlebih lagi bagi rambut berwarna, kondisi tersebut bisa dengan mudah memudarkan warna rambut. Salah satu, solusi yang bisa kamu pakai adalah menggunakan dry shampoo.

Dry shampoo adalah jenis produk perawatan rambut yang bertujuan untuk membersihkan rambut tanpa harus membasahi rambut dengan air. Produk ini berbentuk serbuk atau aerosol dan dapat diaplikasikan langsung pada rambut untuk menyerap minyak dan kotoran pada kulit kepala.

Biasanya dry shampoo ini memiliki kandungan berupa tepung beras ataupun tepung jagung yang bisa membantu proses penyerapan minyak berlebih pada kulit kepala. Tidak hanya itu saja, dry sampo ini menjadi favorit bagi sejumlah orang karena penggunaannya yang praktis dan bisa dilakukan di mana pun.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES