Nggak perlu semir di salon, wanita India ini bagikan cara menutupi tampilan uban pakai 3 bahan dapur

Nggak perlu semir di salon, wanita India ini bagikan cara menutupi tampilan uban pakai 3 bahan dapur

Brilio.net - Melakukan semir rambut di salon kecantikan maupun melakukannya secara mandiri memang sudah menjadi hal yang lumrah dan umum dilakukan. Namun kebanyakan orang melakukan semir rambut nyatanya tak hanya cuma untuk mengganti warna rambut sebagai upaya untuk menunjang penampilan saja. Tetapi banyak yang melakukan semir rambut untuk menyamarkan atau menutupi tampilan uban di kepalanya.

Tak sedikit yang memilih cara instan dengan menggunakan produk semir di pasaran dengan kandungan kimia di dalamnya. Padahal jika dilakukan dalam jangka waktu yang lama, semir kimia yang dipakai di salon justru akan merusak kesehatan rambut. Beberapa masalah yang mungkin muncul adalah rambut yang kusut, kasar, dan sulit diatur.

Uban sendiri merupakan kondisi yang umum terjadi dan pasti dialami oleh semua orang jika sudah memasuki usia lanjut. Biasanya uban akan tumbuh pada seseorang yang berusia 30 tahun ke atas. Meski begitu, uban juga bisa tumbuh pada seseorang yang masih remaja. Ini terjadi karena beberapa faktor, seperti genetik, hormonal, penyakit tertentu, terlalu sering menggunakan alat styling yang terlampau panas dan pewarna kimia, hingga penyakit tertentu.

Selain faktor penuaan, berbagai faktor tersebut akan merusak produksi melanin pada folikel rambut, sehingga helaian rambut yang tumbuh tidak akan mendapatkan pigmen yang sempurna. Hal inilah yang menyebabkan uban memiliki warna putih keabu-abuan.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES