Nggak perlu krim waxing, ini trik mudah rontokkan kumis halus di wajah pakai 1 bahan dapur

Nggak perlu krim waxing, ini trik mudah rontokkan kumis halus di wajah pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Peach fuzz yaitu kumis tipis atau halus yang tumbuh dipermukaan kulit, dan kini menjadi salah satu masalah kecantikan. Pasalnya, banyak wanita yang merasa tidak nyaman akan kehadiran rambut-rambut halus tersebut, terutama bagi mereka yang mendambakan wajah halus dan mulus.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab munculnya rambut halus di wajah. Yang paling berpengaruh adalah faktor keturunan. Jika ada anggota keluarga yang memiliki peach fuzz, maka ada kemungkinan keturunannya juga akan memiliki pola pertumbuhan rambut yang sama.

Di samping itu, adanya produksi hormon juga tidak luput dari pertumbuhan kumis pada wanita. Hormon estrogen dan testosteron dapat memengaruhi pertumbuhan rambut. Hal ini bisa terjadi ketika masa pubertas. Perubahan hormon ini bisa menyebabkan pertumbuhan rambut yang lebih tebal dan gelap di beberapa area wajah.

Faktor lain yang mempengaruhi tumbuhnya kumis pada wanita adalah kondisi kesehatan yang terganggu, seperti halnya penderita PCOS. Penyakit satu ini merupakan gangguan hormonal yang memengaruhi pertumbuhan rambut. Pada wanita yang mengalami PCOS, kumis halus bisa terlihat dengan jelas.

Biasanya untuk menghilangkan kumis halus ini diperlukan waxing dan sejumlah treatment, seperti penggunaan krim. Namun kini tanpa menggunakan krim, kamu bisa lho melakukan waxing di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Dalam video yang dibagikan lewat akun YouTube Priyacreation09, seorang wanita mengganti krim waxing dengan bahan dapur yakni gula pasir, lemon, dan air bersih. Bukan tanpa alasan, gula pasir dan lemon ini jika dikombinasikan memiliki sejumlah manfaat. Kedua bahan tersebut bisa menjadi scrub alami yang mempunyai tekstur kasar, sehingga bisa menjadi eksfoliator alami. Maka dari itu, bisa mengangkat sel-sel kulit mati di sekitar area kumis dan membuat area tersebut lebih bersih, serta lembut.

Bahan-bahan ini juga bisa mengurangi pertumbuhan bulu. Cara kerjanya yaitu merusak folikel rambut di sekitar kumis, sehingga bulu halus di sekitar area tersebut bisa terangkat hingga ke akar.

Tertarik untuk menggunakan kedua bahan-bahan di atas? Bagi kamu yang ingin mencoba, bisa lho mengikuti tutorial di bawah ini.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES