Nggak perlu hair tonic, ini cara mengurangi rambut rontok pakai masker dari 1 jenis olahan susu

Nggak perlu hair tonic, ini cara mengurangi rambut rontok pakai masker dari 1 jenis olahan susu

Brilio.net - Rambut rontok merupakan suatu kondisi umum yang terjadi pada semua orang. Namun jika kerontokan rambut mencapai lebih dari 100 helai per hari dan terjadi secara terus-menerus, kondisi ini termasuk kategori tidak normal dan dikhawatirkan dapat menyebabkan kebotakan.

Ada beragam masalah penyebab rambut rontok, mulai dari masalah kekurangan vitamin, stres hingga faktor usia. Memahami akar penyebab rambut rontok adalah langkah pertama untuk mengatasinya.

Setiap rambut yang rontok secara alami akan digantikan oleh rambut baru dari folikel rambut yang sama. Akan tetapi, banyak faktor dan kondisi yang dapat menghambat siklus pertumbuhan rambut normal. Hal ini dapat memicu kerontokan rambut yang lebih cepat dan menghambat pertumbuhan rambut baru. Akibatnya, kamu mulai kehilangan rambut lebih cepat daripada yang bisa diganti oleh tubuh.

Untuk mencegah terjadinya kebotakan, kamu bisa mencari cara mengurangi kerontokan yang terjadi dan mencoba menumbuhkan rambut. Sebagian orang akan memanfaatkan hair tonic untuk mengatasi permasalahan ini. Padahal ada cara lain yang tak kalah efektif lho. Bahkan cara ini hanya perlu memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah.

Seperti unggahan yang dibagikan akun TikTok @kamsworldoffashion35 pada 8 Juni 2020. Unggahan tersebut menginformasikan cara mengurangi rambut rontok pakai masker dari 1 jenis olahan susu. Olahan susu yang dimaksud adalah yoghurt. Selain itu, ia juga menambahkan bahan lain yaitu fenugreek dan perasan lemon.

"Hair mask to reduce hair loss, very effective!! (Masker rambut untuk mengurangi kerontokan rambut, sangat efektif!!)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @kamsworldoffashion35, Jumat (28/7).

Kurangi rontok pakai 1 jenis olahan susu Berbagai sumber

foto: freepik.com

Yoghurt mengandung banyak nutrisi, seperti kalium, kalsium, protein, dan vitamin D. Berbagai mineral bergizi ini membantu rambut memiliki akar yang lebih kuat sehingga tidak mudah rontok. Selain menguatkan akar rambut, yoghurt juga merangsang pertumbuhan rambut yang lebih sehat dan berkilau.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES