Nggak perlu beli produk mahal, cara atasi rambut kusam akibat diwarnai ini cuma pakai 2 bahan alami

Nggak perlu beli produk mahal, cara atasi rambut kusam akibat diwarnai ini cuma pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Mewarnai rambut masih menjadi salah satu hobi yang banyak dilakukan oleh sebagian orang. Proses bleaching dan pewarnaan rambut memang kerap membawa efek samping seperti rambut yang jadi kering dan rusak. Bahan kimia yang ada di dalam cat bisa membuat rambut rusak. Batang rambut menjadi kering, kusam, mudah patah, bahkan bercabang.

Ammonia yang merupakan salah satu bahan yang umum ditemui dalam cat rambut dapat membuat rambut kering dan kusam. Segala sesuatu yang merusak kutikula rambut dapat menyebabkan rambut menjadi kering, kusam, dan tidak bernyawa. Rambut kering dan rusak memiliki kutikula rambut yang tidak merata serta terlihat kusam dan kasar. Karena itu rambutmu perlu perlindungan sejak awal. Karena hal itu, rambut yang diwarnai perlu melakukan perawatan rutin agar warna rambut tetap awet, sehat, dan indah.

Untuk memulihkan rambut yang rusak pasca pewarnaan, ada banyak produk yang bisa dengan mudah kamu temukan. Namun, untuk meminimalisir zat kimia lainnya pada rambut, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada disekitarmu. Meski dari bahan alami, namun khasiatnya tak kalah efektif dengan produk-produk yang dijual di pasaran lho.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES