Kuatkan rambut rapuh hanya pakai sampo dari 2 jenis tanaman, bikin akar tak gampang patah

Kuatkan rambut rapuh hanya pakai sampo dari 2 jenis tanaman, bikin akar tak gampang patah

Brilio.net - Rambut rapuh dan mudah patah kerap kali menjadi masalah. Tak dimungkiri, sejumlah orang justru memiliki akar rambut yang rapuh dan cenderung mudah patah, bercabang, dan sulit untuk diatur. Tentu, di balik kondisi tersebut terdapat faktor yang mempengaruhi kekuatan akar rambut.

Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi rambut mudah rapuh, paling umum adalah penggunaan produk kimia yang berlebih dan alat hair styling yang bisa merusak pelindung alami. Tak hanya itu, kebiasaan tersebut juga membuat kelembapan rambut mudah hilang. Di sisi lain, kekurangan vitamin A, C, dan E, serta asam lemak juga bisa memperparah kondisi tersebut.

Agar rambut tak mudah rapuh dan akar kembali kuat, kuncinya kamu harus menjaga kelembapan rambut secara berkala. Tak hanya itu, asupan nutrisi pada rambut juga harus terjaga dengan baik. Kamu bisa memenuhi asupan nutrisi pada rambut dengan mengonsumsi sejumlah makanan, seperti daging, ikan, kacang-kacangan, dan produk susu rendah lemak.

Tak hanya itu, kamu juga diharuskan melakukan perawatan rambut yang tepat. Salah satunya adalah menggunakan sampo yang berasal dari dua jenis tanaman yaitu hibiscus dan qasil.

Tanaman hibiscus atau biasa dikenal dengan bunga kembang sepatu ini mengandung zat besi, vitamin C, dan asam lemak yang bisa meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut. Tak hanya itu, kandungan tersebut juga bisa menguatkan akar rambut, mengatasi ketombe, menghaluskan, dan membuat rambut tampak berkilau.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES