Jadi tumbuh kuat dan sehat, ini cara melawan rambut rusak dan mudah rontok pakai 1 jenis buah

Jadi tumbuh kuat dan sehat, ini cara melawan rambut rusak dan mudah rontok pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Rambut dapat dilihat bagaikan sebuah mahkota alami bagi setiap orang. Bayangkan jikalau kamu memiliki sebuah mahkota, tentunya kamu ingin agar mahkota tersebut terlihat indah berkilau dong?

Yup, begitu pula rambut yang ada di kepala setiap orang. Memiliki rambut yang terlihat lembut, sehat, dan kuat tentunya menjadi impian bagi banyak individu karena selain dapat meningkatkan kepercayaan diri, rambut seperti itu juga dapat mencerminkan kesan baik bagi orang lain. Nggak heran banyak orang, baik pria maupun wanita, yang rela menata rambutnya sedemikian rupa agar terlihat bagus dan rapi.

Sayangnya, tidak semua orang dapat dengan mudah mencapai kondisi rambut yang sehat. Tidak jarang orang mengalami kesulitan dalam mencapai rambut yang sehat ketika rambut mereka mudah rusak dan rontok.

Dari segi eksternal, masalah ini dapat disebabkan oleh seringnya menggunakan alat styling panas, paparan sinar matahari, hingga polusi lingkungan yang dapat merusak folikel rambut dan membuatnya rapuh. Sementara itu, kurangnya nutrisi dan kelembapan dalam tubuh, defisiensi vitamin dan mineral, serta stres yang berkepanjangan juga dapat memengaruhi pertumbuhan rambut secara negatif dari segi internal.

Umumnya, ketika dihadapkan masalah ini, orang-orang akan lebih memilih ke salon untuk mendapatkan perawatan intensif. Walaupun tidak salah, kamu sebenarnya nggak harus menghamburkan uang yang banyak karena ada beberapa bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi masalah rambut ini. Salah satunya ditunjukkan oleh @beglamrs di Instagram sebagaimana dilansir oleh briliobeauty.net pada Rabu (5/7) yang menggunakan buah pisang sebagai kuncinya.

Jadi tumbuh kuat  Instagram

foto: freepik.com

Buah pisang tidak hanya lezat untuk dimakan, tetapi juga memiliki kandungan yang bermanfaat untuk perawatan rambut. Pisang mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, serta mineral seperti kalium dan zat besi yang semuanya memberi manfaat luar bisa pada rambut. Vitamin A dalam pisang membantu menjaga kelembapan alami rambut dan mengurangi risiko rambut menjadi kering.

Vitamin C memiliki sifat antioksidan yang kuat dan membantu melindungi rambut dari kerusakan akibat radikal bebas. Vitamin E bekerja dengan memberikan kelembapan ekstra dan menjaga kelembutan rambut. Selain itu, kalium dalam pisang dapat membantu memperkuat akar rambut, meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala, dan mendorong pertumbuhan rambut yang lebih sehat dari sebelumnya.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES