Hitam merata tanpa semir dan cengkeh, ini trik mengurangi tumbuhnya uban dini pakai 1 jenis minyak

Hitam merata tanpa semir dan cengkeh, ini trik mengurangi tumbuhnya uban dini pakai 1 jenis minyak

Brilio.net - Uban dini atau yang biasa disebut dengan uban prematur adalah kondisi munculnya rambut putih keabu-abuan pada orang yang belum memasuki masa penuaan. Uban dini ini banyak dialami oleh orang yang masih remaja atau dewasa awal sekitar usia di bawah 30 tahun. Itu lah mengapa uban dini juga bisa menjadi salah satu tanda seseorang mengalami penuaan dini.

Padahal pada umumnya uban muncul pada orang yang berusia 30 atau 35 tahun ke atas. Ini karena seiring bertambahnya usia seseorang, produksi melanin sebagai komponen pemberi warna alami rambut akan mengalami penurunan. Kolagen yang berperan dalam meningkatkan regenerasi sel rambut juga mengalami perlambatan. Sehingga rambut yang tumbuh akan kehilangan pigmen alaminya.

Namun uban prematur atau uban dini disebabkan oleh banyak faktor. Seperti genetik, perubahan hormonal, gaya hidup, perawatan rambut yang salah, sering melakukan styling rambut, hingga efek stres. Beberapa faktor itu lah yang merusak kolagen dan melanin pada rambut. Jadi uban akan tumbuh sebelum waktunya.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES