Hitam merata dikira pakai semir, ini trik hilangkan rambut beruban hanya dengan 1 bumbu dapur

Hitam merata dikira pakai semir, ini trik hilangkan rambut beruban hanya dengan 1 bumbu dapur

Brilio.net - Tumbuhnya uban di bagian kepala merupakan hal yang wajar karena proses penuaan seiring bertambahnya usia. Meski begitu, bagi sebagian orang, munculnya uban ini adalah hal yang sangat mengganggu penampilan. Tak heran banyak yang berusaha menutupi ubannya dengan menggunakan semir rambut. Pewarna rambut memang ampuh untuk menutupi uban.

Namun jika digunakan secara terus menerus, pewarna rambut ini bisa menyebabkan sejumlah masalah, seperti rambut yang mudah rontok, kering, dan rapuh. Tak hanya itu, penggunaan semir rambut juga bisa menyebabkan iritasi, gatal-gatal, dan alergi pada kulit kepala. Bukan tanpa sebab, masalah tersebut bisa terjadi karena penggunaan bahan yang tidak cocok atau produk yang mengandung kimia.

Bahan-bahan kimia seperti amonia dan hidrogen peroksida dapat menyebabkan struktur kerusakan pada rambut. Amonia membantu pewarna meresap ke dalam helai rambut, namun juga bisa menghilangkan kelembapan alami dan mengganggu keseimbangan pH kulit kepala. Tak hanya itu saja, terlalu sering menggunakan semir berbahan kimia juga rentan membuat kulit area kepala atau wajah ikut mengalami iritasi.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES