Hindari kebotakan di usia muda, ini trik menumbuhkan rambut tipis hanya pakai sampo dari 1 jenis daun

Hindari kebotakan di usia muda, ini trik menumbuhkan rambut tipis hanya pakai sampo dari 1 jenis daun

Brilio.net - Kebotakan merupakan permasalahan utama pada rambut yang biasanya terjadi ketika usia sudah lanjut. Tapi tahukah kamu? Pada kenyataannya, kondisi kebotakan ini bisa terjadi pada usia muda lho. Penyebab utamanya adalah karena faktor genetik, stres, gaya hidup yang tidak sehat, dan mengidap penyakit tertentu.

Walaupun kebotakan tidak menimbulkan bahaya bagi kesehatan badan, kondisi ini membuat sejumlah orang merasa tidak percaya diri. Pasalnya, kebotakan berlebih di kulit kepala bisa membuat rambut semakin tipis dan mudah rontok. Maka dari itu, tidak heran jika banyak orang yang mencari cara untuk mengatasi masalah satu ini.

Permasalahan kebotakan di usia muda dapat diatasi dengan berbagai cara. Mulai dari berkonsultasi dengan dokter ahli, menerapkan gaya hidup sehat, dan rutin merawat rambut menggunakan hair care tertentu.

Dari semua cara-cara di atas, terdapat trik lain yang bisa kamu pakai untuk menumbuhkan rambut tipis. Nah, kali ini kamu bisa menggunakan sampo yang terbuat dari satu jenis daun yaitu neem. Daun yang memiliki nama lain azadirachta indica ini memiliki sifat antimikroba dan antiinflamasi yang dapat menghilangkan ketombe, mengatasi gatal-gatal, dan infeksi pada kulit kepala. Tidak hanya itu, adanya vitamin E, C, kalsium, dan zat besi dalam neem juga dapat merangsang pertumbuhan rambut sehingga akan mencegah kebotakan.

Sampo ini tidak hanya terbuat dari satu bahan saja, melainkan terdapat bahan pelengkap lainnya. Terdapat empat bahan yaitu shikakai, amla, bunga hibiscus, dan fenugreek. Keempat bahan tersebut mempunyai kandungan dan manfaatnya masing-masing.

Pertama, shikakai adalah bubuk yang berasal dari kulit buah tanaman Acacia concinna. Tanaman ini mempunyai sifat antimikroba dan antiinflamasi yang dapat mengurangi ketombe, meningkatkan tekstur rambut, dan membersihkan.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES