Hasilnya tampak dalam sekali pemakaian, ini trik bikin uban kembali hitam dengan 1 jenis minyak

Hasilnya tampak dalam sekali pemakaian, ini trik bikin uban kembali hitam dengan 1 jenis minyak

Brilio.net - Uban adalah kondisi yang umum dialami oleh seseorang yang berusia lanjut. Biasanya uban akan mulai muncul saat usia 40 tahun. Namun uban juga bisa tumbuh lebih cepat lho, bahkan pada remaja sekali pun.

Uban sendiri adalah kondisi munculnya helaian rambut berwarna putih keabu-abuan. Ini terjadi karena helaian rambut yang tumbuh tidak mendapatkan pigmen warna yang sempurna.

Pigmen warna pada rambut sebenarnya dipengaruhi oleh kadar melanin. Melanin adalah pigmen alami pemberi warna rambut, yang seiring bertambahnya usia akan mengalami penurunan. Sehingga rambut yang tumbuh tak semuanya mendapatkan pigmen alami ini.

Tak hanya karena faktor penuaan saja, kadar melanin pada rambut juga bisa rusak akibat berbagai faktor. Seperti genetik, perubahan hormonal, paparan sinar matahari, seringnya melakukan styling rambut menggunakan alat pemanas dan pewarna kimia, hingga gaya hidup yang tidak sehat.

Adanya uban memang dapat menurunkan kepercayaan diri, sehingga banyak yang mencari cara untuk menghitamkannya kembali. Mulai dengan melakukan semir rambut dan memanfaatkan bahan alami.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES