Hasil terlihat dalam sebulan, wanita ini tunjukkan cara tumbuhkan rambut rontok pakai 1 bahan makanan

Hasil terlihat dalam sebulan, wanita ini tunjukkan cara tumbuhkan rambut rontok pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Rambut rontok merupakan permasalahan kecantikan yang disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satunya yakni faktor stres, genetik, perubahan hormon hingga kekurangan nutrisi. Kurangnya protein, zat besi, vitamin B dan D juga bisa membuat akar rambut menjadi rapuh dan berakibat kerontokan.

Untuk mengatasi rambut rontok, kamu perlu melakukan perawatan rutin dengan haircare dengan formulasi khusus. Perawatan rutin ini bisa membantu menguatkan akar yang mencegah helai rambut rontok. Selain itu, kamu bisa mengupayakan untuk meminimalisir penggunaan alat styling yang berpotensi mengakibatkan rambut menjadi kering dan mudah terlepas dari akar.

tunjukkan cara tumbuhkan lagi rambut rontok berbagai sumber

foto: YouTube/@beautifulyou_tips

Kamu juga bisa mengatasi rambut rontok dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti yang dipraktikkan oleh wanita dalam kanal YouTube @beautifulyou_tips berikut ini.

Minyak kelapa dan rosemary ampuh tumbuhkan kembali rambut rontok.

Bahan alami yang bisa digunakan di antaranya minyak kelapa dan rosemary. Bahan makanan tersebut mengandung asam lemak yang dapat meresap ke dalam batang rambut dan kulit kepala serta memberikan kelembapan alami dan mengurangi rambut kering, yang dapat menyebabkan kerontokan.

Dilansir dari lovebeautyandplanet.com, Selasa (5/3) kandungan protein dan vitamin E dalam minyak kelapa, membantu melindungi rambut dari kerusakan akibat faktor lingkungan seperti sinar UV, polusi, dan panas dari alat styling. Di sisi lain, adanya sifat antimikroba pada minyak kelapa membantu melawan infeksi kulit kepala, yang mungkin menjadi penyebab rambut rontok.

Sementara itu, rosemary mengandung asam rosmarinat dan asam kafeat. Kedua kandungan tersebut diklaim dapat merangsang folikel dan mendorong pertumbuhan rambut baru. Adanya sifat antiinflamasi dalam rosemary ini juga dapat membantu mengurangi peradangan di kulit kepala.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES