Hanya butuh 1 jenis buah, begini trik mengatasi rambut patah dan kusam pada pria agar berkilau alami

Hanya butuh 1 jenis buah, begini trik mengatasi rambut patah dan kusam pada pria agar berkilau alami

Brilio.net - Meski mayoritas memiliki rambut tak sepanjang wanita, namun pria juga seharusnya harus memperhatikan kesehatan dan keindahan rambutnya. Menerapkan tips perawatan rambut pria bertujuan agar rambut terhindar dari masalah kesehatan, termasuk rambut kusam, patah, hingga kerontokan.

Penyebab rambut rusak dan rontok pada pria sendiri ada berbagai macam, mulai dari penggunaan produk perawatan rambut yang salah, kurang gizi, hingga penyakit sekalipun. Tanda rambut rusak pada pria tak jauh berbeda dengan yang dialami wanita, yaitu kusam, patah, lepek, kusut, hingga penipisan akibat rontok yang berakhir dengan kebotakan.

Rambut patah merupakan bentuk dari kerusakan rambut, yang dimulai dari rambut rapuh. Banyak faktor yang dapat memicu hal ini, mulai dari bahan-bahan kimia yang ada di produk rambut, styling alias penataan rambut, hingga kebiasaan tertentu dalam mengatur rambut.

Selain rambut patah, rambut kusam juga merupakan salah satu masalah umum yang menjadi keluhan kebanyakan pria. Rambut kusam terjadi akibat kurangnya kelembapan pada helai rambut. Karena kekurangan air dan minyak alami, kilau rambut pun hilang.

Rambut juga rentan patah, kasar, dan bercabang. Nah, jika kamu sudah mengalami hal-hal seperti itu, sebaiknya segeralah lakukan perawatan untuk menghindari masalah yang lebih parah.

Tak hanya menggunakan berbagai produk perawatan yang dijual di pasaran, kamu juga bisa kok melakukan perawatan sendiri di rumah dengan membuat masker guna mengatasi rambut patah dan kusam. Salah satunya seperti video yang diunggah pengguna TikTok dengan nama akun @mikethegoatyt pada (2 2 Desember 2021.

Melalui videonya tersebut, dia membagikan trik mengatasi rambut patah dan kusam pada pria agar berkilau alami pakai 1 jenis buah, yaitu alpukat. Namun, untuk memaksimalkan manfaatnya pemilik akun juga menambahkan bahan lain seperti, minyak zaitun, madu, dan lidah buaya atau aloe vera gel.

"Great DIY hair mask for strengthening shine and growth (Masker rambut DIY yang bagus untuk memperkuat kilau dan pertumbuhan)," katanya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @mikethegoatyt, Selasa (2/5).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES