Cuma pakai 4 bahan dapur, begini cara membuat sampo alami untuk atasi rambut berminyak

Cuma pakai 4 bahan dapur, begini cara membuat sampo alami untuk atasi rambut berminyak

Brilio.net - Memiliki rambut yang indah, berkilau, dan tebal bisa membuat pemiliknya jadi semakin percaya diri. Sebenarnya minyak pada kulit kepala bisa membuat rambut kamu tampak berkilau. Namun, bila produksi minyak berlebihan, rambut akan cenderung mudah kotor, lepek dan tidak bervolume, sehingga tampak kurang indah.

Seperti diketahui, kulit kepala manusia memiliki kelenjar minyak yang berfungsi untuk menghasilkan minyak alami atau sebum. Namun, terkadang kelenjar minyak bekerja terlalu aktif, sehingga menghasilkan minyak secara berlebihan. Hal inilah yang menyebabkan rambut jadi berminyak, lepek, dan sulit ditata. Pada kondisi yang lebih parah, minyak yang berlebihan bisa membuat rambut terlihat kusam dan mudah rontok.

Salah satu cara untuk merawat rambut berminyak adalah dengan memilih jenis sampo yang tepat. Semua jenis sampo pada dasarnya memang bertujuan untuk membersihkan kotoran dan minyak pada kulit kepala.

Namun, sampo yang bagus untuk kulit berminyak biasanya tidak memiliki pelembap berlebih, karena berisiko membuat rambut jadi terlihat lebih lepek. Ditambah lagi, pelembap sampo biasanya dapat meninggalkan residu pada kulit kepala yang membuatnya menjadi lebih berminyak. Nah, sebagai solusinya, kamu bisa membuat sampo alami sendiri untuk mengatasi rambut berminyak kamu agar tidak lepek.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES