Cara memanjangkan rambut dengan mudah ini hanya perlu 3 bahan alami

Cara memanjangkan rambut dengan mudah ini hanya perlu 3 bahan alami

Brilio.net - Cara memanjangkan rambut yang indah dan sehat tidak harus dengan mengeluarkan banyak uang. Banyak cara memanjangkan rambut yang bisa kamu gunakan tentunya dengan memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar. Penggunaan bahan alami ini selain murah, tentunya aman untuk digunakan sebagai hair care.

Perlu kamu ketahui, rambut kita ini setiap bulannya mengalami pertumbuhan kurang lebih setengah inci. Bahkan pertumbuhan rambut tersebut bisa lebih cepat yaitu kurang lebih 6 inchi. Walaupun begitu pertumbuhan rambut pada setiap orang berbeda-beda. Ada yang tumbuh dengan cepat dan ada pula yang lambat. Nah, percepatan pertumbuhan rambut inilah dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti kesehatan, usia, gaya hidup, dan stress.

Namun bagi kamu yang pertumbuhan rambutnya kurang subur, jangan khawatir. Kamu bisa memanjangkan rambut dengan menggunakan bahan alami. Salah satu beauty influencer bernama Sindi membagikan cara memanjang rambut hanya dengan tiga bahan saja melalui akun TikTok @sindi9rande, pada 3 Juni 2022 lalu.

"Kayaknya baru kemarin potong rambut kok sekarang udah panjang lagi?" ujar Sindi, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @sindi9rande, Senin (26/12).

Dalam video yang berdurasi kurang lebih 17 detik itu bahan pertama yang dibagikan oleh Sindi adalah keramas menggunakan bubuk kopi. Penggunaan bahan alami yang satu ini digunakan kurang lebih 2 kali dalam seminggu.

Cara memanjangkan rambut Berbagai sumber

foto: TikTok/@sindi9rande

Kopi merupakan bahan alami yang memiliki kandungan berupa kafein di dalamnya. Kandungan tersebut memiliki senyawa stimulan yang bisa meningkatkan pertumbuhan rambut. Kafein dalam kopi bekerja dengan cara merangsang perpanjangan batang rambut. Sehingga bisa menghasilkan akar rambut yang kuat, panjang, dan luas. Tidak hanya itu, adanya kandungan kafein juga bisa meningkatkan keratin yang bertugas merangsang sel-sel matriks untuk membelah. Maka dari itu, rambut dapat tumbuh dengan cepat.

Cara memanjangkan rambut Berbagai sumber

foto: TikTok/@sindi9rande

Bahan alami yang kedua adalah santan. Siapa sangka bahan dapur yang satu ini bisa dimanfaatkan untuk memanjangkan rambut. Nah, kamu bisa menggunakan santan cukup 2 kali dalam seminggu.

Cara memanjangkan rambut Berbagai sumber

foto: TikTok/@sindi9rande

Cara menggunakan santan untuk memanjangkan rambut ini cukup mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan santan secara merata ke seluruh rambut. Setelah itu, diamkan kurang lebih 30 menit dan bilas menggunakan sampo hingga bersih.

Sedangkan bahan alami yang ketiga adalah lidah buaya. Nah, bahan alami yang satu ini memang dikenal memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Kamu bisa menggunakan lidah buaya untuk perawatan rambut kurang lebih 1 kali dalam seminggu.

Caranya penggunaanya cukup mudah. Cukup ambil lidah buaya secukupnya. Setelah itu, oleskan secara merata pada rambut dan diamkan kurang lebih 1 jam. Lalu bilas menggunakan sampo dan air bersih.

"Dicoba nii yg mau manjangin rambut," keterangan dalam video tersebut.

Bahan alami yang digunakan oleh Sindi secara rutin itu pun dapat membuahkan hasil yaitu rambut panjang 2 cm dalam kurun waktu satu bulan. Sontak video yang dibagikan oleh Sindi itu pun dibanjiri berbagai komentar dari wargante.

"pantessan ya aku disuruh besti aku kramas pake kopi biar tidak ngembang tau tau mendadak panjang ternyata panjangin rambut," komentar akun @kannasan.

"Berkat kakak rambutku jdi cepat banget panjangnya + shining," tulis akun @LalaaFJ.

"ih aku pendek sampe sekarang gak panjang panjang," komentar akun @YVVAANDYKKA.

"aku mau gitu sih tp gw orangnya mageran," imbuh akun @yn.

@sindi9rande Dicoba nii yg mau manjangin rambut #haircarebysindi #haircarebysindi? (DARARI) - TREASURE ()



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES