Bukan treatment keratin di salon, ini trik bikin rambut bebas kering dan rontok pakai 1 sumber protein

Bukan treatment keratin di salon, ini trik bikin rambut bebas kering dan rontok pakai 1 sumber protein

Brilio.net - Kerontokan rambut pada dasarnya merujuk pada kondisi di mana helai rambut lepas di luar batas normal dari akar atau kulit kepala. Perlu diketahui, kehilangan beberapa helai rambut adalah sebuah proses alami regenerasi rambut, kerontokan secara berlebihan justru bisa menyebabkan banyak masalah pada kepala. Beberapa hal seperti rambut pitak, kebotakan, hingga iritasi kulit kepala dapat dipicu oleh masalah ini.

Salah satu penyebab utama dari rambut rontok adalah melemahnya akar rambut dan kekeringan akibat seringnya terpapar pada sinar UV matahari dan polusi udara secara berkelebihan. Kedua hal ini dalam prosesnya dapat membuat kelembapan alami di dalam rambut menguap sehingga kulit kepala dan batang rambut itu menjadi kering dan rapuh. Ujungnya, helai-helai rambut yang tidak mampu mempertahankan kekuatannya akan lepas dari kulit kepala satu per satu.

Untuk mengatasinya, treatment keratin di salon menjadi salah satu metode populer yang dipilih banyak orang. Secara singkat, perawatan ini dilakukan dengan menambahkan keratin buatan di rambut untuk membuatnya lembut, berkilau, dan kuat.

Akan tetapi, perawatan ini tidaklah dapat dijangkau oleh banyak orang. Selain mahal dan harus rutin dilakukan, treatment keratin juga berpotensi menimbulkan iritasi kulit hingga kanker akibat komponen formaldehida di dalam kebanyakan produk terkait treatment tersebut.

Namun begitu, kamu nggak usah merasa pusing kalau dihadapkan pada problematika ini. Pasalnya, ada solusi sederhana dan murah meriah yang bisa kamu coba untuk mengatasinya. Salah satunya adalah menggunakan campuran telur, aloe vera, dan minyak kelapa, seperti yang dilansir oleh briliobeauty.net pada Jumat (29/9) dari @beauty_with_sonu_ via Instagram.

Bukan treatment keratin di salon  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES