Bukan pakai semir sachet, ini cara menggelapkan rambut untuk samarkan uban dengan 3 bahan dapur

Bukan pakai semir sachet, ini cara menggelapkan rambut untuk samarkan uban dengan 3 bahan dapur

Brilio.net - Uban menjadi salah satu tanda penuaan yang muncul saat seseorang berusia 30 tahun ke atas. Meski tak menutup kemungkinan jika uban juga bisa muncul lebih cepat, bahkan saat seseorang masih muda atau remaja. Ini terjadi karena menurunnya produksi melanin sebagai pigmen alami rambut, sehingga helaian rambut yang tumbuh tidak mendapatkan pigmen yang sempurna. Hal ini lah yang menjadikan uban berwarna putih keabu-abuan.

Selain faktor usia, uban juga bisa lebih cepat muncul karena beberapa faktor lain. Seperti genetik, hormonal, terlalu sering melakukan styling rambut menggunakan alat pemanas dan pewarna kimia, hingga gaya hidup yang tidak sehat. Beberapa faktor tersebut akan merusak melanin dalam jaringan rambut dan menyebabkan munculnya uban.

Adanya uban di kepala memang cukup mengganggu penampilan, sehingga tak heran jika banyak orang mencari cara untuk menyamarkan tampilannya. Tak sedikit yang memanfaatkan semir sachet yang dijual di pasaran. Hasilnya memang efektif, kandungan kimia pada semir sachet justru akan merusak kesehatan rambut jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES