Bukan pakai ramuan ketumbar, ini cara cegah munculnya uban prematur dengan 2 jenis buah

Bukan pakai ramuan ketumbar, ini cara cegah munculnya uban prematur dengan 2 jenis buah

Brilio.net - Ramuan ketumbar adalah salah satu solusi yang banyak dikonsumsi sebagai upaya untuk mengatasi uban yang muncul. Pasalnya, rempah dapur ini dipercaya kaya akan kandungan antioksidan yang ampuh dalam mencegah tanda penuaan, salah satunya adalah uban. Uban merupakan hal yang wajar terjadi pada seseorang yang memasuki usia 30 tahun, dan akan semakin banyak seiring bertambahnya usia.

Kondisi ini terjadi karena faktor penuaan yang menyebabkan produksi melanin pada rambut mengalami penurunan. Hal inilah yang mengakibatkan helaian rambut yang tumbuh tidak mendapatkan pigmen warna yang sempurna. Sehingga rambut tumbuh dengan warna putih keabu-abuan. Meski begitu, nyatanya uban bisa tumbuh lebih cepat lho. Bahkan para remaja bisa memiliki rambut putih di kepalanya.

Hal ini disebut dengan uban prematur. Ada berbagai faktor yang menyebabkan tumbuhnya uban prematur. Seperti genetik, perubahan hormonal, penyakit tertentu, seringnya melakukan styling rambut menggunakan alat pemanas dan pewarna kimia, dan gaya hidup yang tidak sehat. Adanya uban prematur cukup mengganggu penampilan bagi yang mengalami kondisi ini.

Pasalnya, memiliki uban prematur dapat membuat wajah jadi tampak tua dari usia sebenarnya. Maka tak heran banyak yang mencari cara untuk mencegah uban prematur tumbuh kembali. Salah satunya adalah dengan bahan-bahan alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES