Bukan dicampur santan, ini cara melembutkan rambut kering dan sulit diatur pakai 1 ekstrak daun herbal

Bukan dicampur santan, ini cara melembutkan rambut kering dan sulit diatur pakai 1 ekstrak daun herbal

Brilio.net - Kondisi rambut yang sulit diatur alias kusut mungkin telah menjadi suatu masalah rambut yang sangat sering dialami oleh banyak orang. Ya, kondisi rambut seperti ini bisa muncul saat bangun tidur, atau bahkan di tengah-tengah kegiatan sibuk sekalipun.

Selain menjadi terlihat berantakan, rambut yang kusut jelas sangat sulit ditata. Malahan ketika kamu mencoba menyisir rambut yang kusut, sangat besar potensi rambut kamu justru bakal tertarik dan akhirnya malah menjadi rontok. Mengesalkan sekali bukan?

Salah satu faktor yang mendasari masalah tersebut adalah kondisi rambut yang kering. Sebagaimana namanya, munculnya kekeringan pada rambut sejatinya disebabkan oleh minimnya kelembapan serta faktor hidrasi di area kepala. Menghilangnya kelembapan ini sendiri dapat dipengaruhi oleh beberapa hal, mulai dari situasi lingkungan seperti polusi udara dan paparan sinar UV, hingga penggunaan alat styling panas secara berlebihan. Dalam prosesnya, hal-hal tadi akan membuat kelembapan alami rambut menguap serta merusak lapisan kutikula sebagai pelindung rambut. Akhirnya, rambut pun lama-kelamaan akan menjadi kering serta tidak beraturan.

Eits, walaupun masalah rambut di atas memang sering terjadi, kamu nggak perlu pusing untuk mengatasinya kok. Soalnya, kamu tinggal menambahkan 1 bahan alami saja untuk dipakai bersama sampo favoritmu agar semakin optimal kerjanya dalam menjaga kelembutan rambut. Bahan alami tersebut ialah aloe vera, sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari Instagram @diybyshikha pada Selasa (15/8).

melembutkan rambut kering dan sulit diatur  Instagram

foto: freepik.com

Gel dari daun aloe vera pada dasarnya memiliki banyak manfaat bagi perawatan kulit, termasuk bagi rambut. Gel aloe vera mengandung komponen air dan vitamin yang banyak, sehingga memiliki sifat efektif dalam melembapkan dan menenangkan kulit.

Hal ini tidak hanya membantu menjaga kelembapan alami rambut, namun juga mengurangi potensi kekakuan akar dan batangnya. Selain itu, kandungan enzim proteolitik di dalamnya juga dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati di kulit kepala, mempromosikan pertumbuhan rambut yang sehat, dan mengurangi kerontokan rambut.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES