Bukan cuma gel aloe vera, ini cara agar rambut lebat dan minim rontok pakai 2 jenis minyak alami

Bukan cuma gel aloe vera, ini cara agar rambut lebat dan minim rontok pakai 2 jenis minyak alami

Brilio.net - Kerontokan rambut yakni kondisi di mana helai-helai rambut lepas secara berlebihan dari akar atau kulit kepala. Sebenarnya, kehilangan beberapa helai rambut adalah sebuah proses alami karena rambut memang sejatinya akan terus berganti dari yang lama menjadi baru. Namun, apabila rambut rontok secara berlebihan, hal ini justru bisa menyebabkan penipisan dan kebotakan di kepala.

Salah satu penyebab utama kerontokan adalah melemahnya akar rambut dan kekeringan akibat seringnya terpapar pada sinar UV dan polusi udara secara berkelebihan. Kedua hal ini dalam prosesnya dapat membuat kelembapan alami di dalam rambut menguap sehingga kulit kepala dan batang rambut menjadi kering dan rapuh. Ujungnya, helai-helai rambut yang tidak mampu mempertahankan kekuatannya akan lepas dari kulit kepala satu per satu. Apabila tidak ditangani, kerontokan rambut ini dapat membuat kepala menjadi pitak dan botak.

Namun begitu, kamu nggak usah merasa pusing kalau dihadapkan pada problematika ini. Pasalnya, ada solusi sederhana yang bisa kamu coba untuk mengatasinya. Salah satunya adalah menggunakan campuran minyak zaitun dan jarak bersama dengan gel aloe vera, seperti yang dilansir oleh briliobeauty.net pada Jumat (18/8) dari @anubeauty.tips via Instagram.

rambut tumbuh lebat dan minim rontok  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

STORIES