Bikin tumbuh lebih cepat dan tetap halus, ini cara mengatasi rambut dehidrasi pakai 1 bumbu dapur

Bikin tumbuh lebih cepat dan tetap halus, ini cara mengatasi rambut dehidrasi pakai 1 bumbu dapur

Brilio.net - Tak sedikit orang yang merasa rambutnya mudah rusak hingga rentan rontok dan susah tumbuh. Namun sayangnya, sebagian dari mereka tidak menyadari jika rambutnya mengalami kekeringan atau dehidrasi. Melansir dari Healthline, sama halnya seperti tubuh, rambut juga bisa mengalami dehidrasi atau kekeringan setiap harinya akibat penggunaan alat styling rambut, mewarnai rambut, paparan sinar matahari, dan cuaca yang sangat lembap.

Pada dasarnya, setiap helai rambut ditutupi oleh penutup berukuran kecil yang berfungsi sebagai lapisan luar. Saat rambut menjadi kering, maka penutup ini akan berdiri dan terbuka, sehingga membuat kutikula rambut mengalami kerusakan. Kondisi ini membuat rambut kehilangan kelembapan yang membuatnya tampak kusam, kering, mudah rontok, hingga sulit tumbuh.

Masalah rambut dehidrasi umumnya ditandai dengan keluhan berupa rambut terlihat rusak, kusam, tidak berkilau, mudah kusut atau sulit diatur, dan mudah patah, sehingga sering kali terlihat seperti rambut rontok saat disisir. Banyak usaha yang dilakukan untuk mengembalikan rambut rontok agar tumbuh kembali.

Meskipun kamu bisa melakukan perawatan di salon kecantikan, namun tak mudah untuk mengembalikan kelembapan, kesehatan, sekaligus menumbuhkan rambut yang sulit tumbuh karena efek rambut dehidrasi. Solusinya, kamu bisa memanfaatkan bahan alami untuk membantu mengembalikan kelembapan rambut, menutrisinya, sekaligus merangsang pertumbuhan rambutmu agar lebih sehat.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES