Auto lebat dan antibotak, ini trik mengatasi rontok berlebih pakai masker dari 1 jenis tepung

Auto lebat dan antibotak, ini trik mengatasi rontok berlebih pakai masker dari 1 jenis tepung

Brilio.net - Rambut rontok berlebih dapat disebabkan berbagai faktor. Mulai dari kondisi kesehatan hingga kurangnya nutrisi yang dibutuhkan rambut. Kerontokan rambut masuk kategori berlebihan saat jumlah helaian rambut yang rontok melebihi normal, yaitu 100 helai rambut per harinya. Jika rambut rontok berlebihan ini berlangsung dalam waktu lama, maka rambut kamu akan menipis sehingga kulit kepala menjadi terlihat, terutama di bagian belahan rambut.

Perlu kamu pahami bahwa rambut rontok sebenarnya merupakan sesuatu yang normal. Dalam siklus pertumbuhan rambut, ada fase telogen (fase istirahat) saat rambut berhenti tumbuh sama sekali. Pada akhir fase ini, rambut akan rontok dengan sendirinya agar rambut yang baru dapat tumbuh di folikel rambut.

Kerontokan rambut normal ini tidak membuat rambut menipis, karena beberapa bulan kemudian, rambut baru yang tumbuh sudah cukup panjang sehingga rambut kamu tetap lebat. Wanita cenderung mengalami masalah rambut rontok lebih parah dibandingkan pria. Faktornya beragam, antara lain akibat seringnya styling rambut, hamil, maupun menopause.

Akan tetapi baik wanita maupun pria pasti pernah mengalami rambut rontok dengan tingkat keparahan berbeda-beda. Apalagi seiring bertambahnya usia, rambut akan semakin menipis dan mudah rapuh hingga berujung kebotakan. Untuk mengatasinya, biasanya kebanyakan orang langsung mencari perawatan rambut seperti sampo antirontok.

Namun, seringkali upaya tersebut tak kunjung membuahkan hasil. Ada cara lain yang bisa dilakukan di rumah untuk mengatasi rambut rontok sekaligus mengunci kesehatan rambut agar tebal dan tak rapuh. Yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti dibagikan akun TikTok @beautyhacks7777 pada 20 Januari 2023.

Dalam unggahan yang berdurasi 1 menit 9 detik tersebut pemilik akun membagikan tentang trik mengatasi rontok berlebih pakai masker dari 1 jenis tepung, yakni tepung jagung atau maizena. Tak hanya itu saja, dia juga menambahkan bahan lain yaitu kopi bubuk.

"Coffee Hair loss mask," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @beautyhacks7777, Rabu (21/6).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES