Antilepek dan tebal alami, ini cara membuat masker untuk merawat rambut lurus pakai 1 sumber protein

Antilepek dan tebal alami, ini cara membuat masker untuk merawat rambut lurus pakai 1 sumber protein

Brilio.net - Memiliki rambut yang lurus, lembut, dan tebal merupakan dambaan sebagian wanita. Selain lebih mudah diatur, rambut jenis ini pun umumnya memberikan kesan rapi bagi pemiliknya. Tidak mengherankan, jika beberapa wanita rela melakukan banyak cara hingga merogoh kocek dalam demi mendapatkan rambut lurus.

Meski merawat rambut lurus seringkali dianggap mudah, tapi jika tidak dilakukan dengan cara perawatan yang tepat, bisa membuat tampilannya jadi kusam, lepek, mudah rontok dan tampilannya jadi lebih tipis. Rambut kusam adalah kondisi di mana rambut kekurangan kelembapan, sehingga cahaya alaminya bisa hilang.

Rambut lurus yang kusam biasanya juga diikuti dengan masalah lain, seperti rontok, bercabang, kasar, dan kaku. Untuk itu, kamu perlu merawat rambut lurus dengan memberi perhatian khusus. Dibandingkan dengan rambut keriting, rambut lurus juga lebih mudah lepek. Rambut lepek seringkali menjadi penyebab utama bad hair day yang akhirnya memengaruhi mood saat beraktivitas.

Istilah rambut lepek ini sendiri digunakan untuk menyebut kondisi rambut yang kempis, berminyak, dan juga terlihat seperti basah. Biasanya, hal ini sering dialami oleh mereka yang berambut lurus dan tipis, tinggal di daerah tropis, dengan kondisi udara dan cuaca yang cukup panas. Oleh karenanya, kamu harus mengetahui cara merawat rambut lurus agar tak mudah kusam dan lepek.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES