5 Perawatan rambut tebal dan lembut ala Nadine Chandrawinata, manfaatkan bahan alami

5 Perawatan rambut tebal dan lembut ala Nadine Chandrawinata, manfaatkan bahan alami

Brilio.net - Nadine Chandrawinata merupakan seorang aktris dan model cantik asal Indonesia. Wanita berdarah Jerman ini mulai dikenal masyarakat setelah terpilih sebagai Putri Indonesia 2005 yang mewakili daerah DKI Jakarta.

Lepas dari ajang kecantikan wanita ini, Nadine Chandrawinata mendapatkan banyak tawaran main film dan model iklan. Ia memulai dengan film "Realita, Cinta dan Rock'n Roll" yang tayang pada tahun 2005.

Terkenal sebagai salah satu wanita yang hobi travelling membuat Nadine harus lebih ekstra dalam merawat kecantikan tubuhnya, tak terkecuali rambutnya. Merawat kulit dan rambut tidak harus menggunakan produk yang mahal dan terkenal. Mantan Puteri Indonesia ini justru menggunakan berbagai bahan alami untuk menjaga kesehatan kulit hingga rambutnya.

Apalagi Nadine yang memiliki rambut tergerai panjang, membuatnya harus memperhatikan kesehatan rambutnya. Karena paparan sinar matahari yang terus-menerus, debu, polusi, dan kegiatan outdoor lainnya, membuat rambutnya kerap kali mengalami lepek, kusam, hingga rontok.

Lantas apa saja perawatan yang dilakukan oleh Nadine? Berikut 5 perawatan rambut tebal dan lembut ala Nadine Chandrawinata, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari berbagai sumber, Selasa (27/12).

1. Gunakan sampo yang melembutkan.

Perawatan rambut tebal dan lembut ala Nadine Chandrawinata Berbagai sumber

foto: freepik.com

Untuk menjaga rambutnya terhindar dari lepek dan kusam, Nadine selalu menggunakan sampo khusus untuk melembutkan rambutnya. Sampo adalah salah satu produk perawatan rambut yang digunakan untuk membersihkan kulit kepala dan kotoran, sebum, serta keringat. Namun, dengan berbagai kandungan di dalamnya, sampo juga mampu melembutkan sekaligus merawat rambut yang rusak.

2. Tak lupa pakai kondisioner.

Perawatan rambut tebal dan lembut ala Nadine Chandrawinata Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain menggunakan sampo khusus, Nadine juga selalu mengaplikasikan kondisioner setelah keramas. Karena menurutnya rambut yang sering terpapar sinar matahari akan rentan kering dan rusak. Oleh karena itu, dengan menggunakan kondisioner, rambutnya akan tetap terjaga kelembapannya.

Menurutnya, penggunaan kondisioner sangat penting untuk menjaga kelembapan rambut agar rambut lebih mudah diatur dan jadi lebih lembut. Nadine juga selalu memilih produk kondisioner yang diformulasikan untuk melembapkan rambut dan mengandung bahan-bahan alami untuk membuat rambut menjadi lebih lembut dan berkilau.

3. Mengoleskan minyak kelapa.

Perawatan rambut tebal dan lembut ala Nadine Chandrawinata Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tak hanya sampo dan kondisioner, Nadine juga merawat rambutnya menggunakan berbagai bahan alami, salah satunya adalah minyak kelapa. Ternyata apa yang dilakukan Nadine itu tidak salah, manfaat minyak kelapa bagi kesehatan dan kecantikan memang sudah lama diketahui para ahli kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah untuk menyehatkan rambut dan kulit kepala.

Minyak kelapa ideal sebagai kondisioner karena kandungan proteinnya yang tinggi. Kemampuannya untuk melembapkan bisa menurunkan risiko kerusakan rambut seperti rambut yang pecah-pecah atau bercabang.

Minyak kelapa juga mengandung trigliserida, molekul lemak yang sifatnya mirip minyak alami yang dikeluarkan oleh kulit untuk menembus batang rambut dan melindunginya dari kerusakan. Selain itu, kandungan antioksidannya juga dapat memperkuat rambut sehingga rambut tidak mudah patah dan rontok. Nadine rutin menggunakan minyak kelapa sebagai hair oil setai sebelum keramas.

4. Aplikasikan lidah buaya.

Perawatan rambut tebal dan lembut ala Nadine Chandrawinata Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain minyak kelapa, Nadine Chandrawinata juga memanfaatkan lidah buaya tanpa melalui pengolahan untuk kesehatan rambutnya. Nadine menggunakan lidah buaya sebagai masker rambut untuk membuat rambutnya lembut dan tetap sehat.

Lidah buaya mengandung vitamin A, C, dan E. Ketiga vitamin ini berkontribusi untuk regenerasi sel dan mendorong pertumbuhan rambut yang sehat dan rambut berkilau.

5. Rutin creambath.

Perawatan rambut tebal dan lembut ala Nadine Chandrawinata Berbagai sumber

foto: freepik.com

Creambath juga merupakan salah satu perawatan yang Nadine lakukan untuk mengatasi rambut keringnya sekaligus menutrisi rambutnya. Nadine juga mengungkapkan jika ia lebih suka melakukan creambath dengan bahan-bahan alami.

Creambath adalah perawatan rambut dan kulit kepala untuk melembapkan rambut yang kering, melembutkan dan memberi nutrisi pada rambut, serta mencegah rambut dari kerusakan. Oleh karena itu, dengan rutin melakukan creambath, rambut akan lebih mudah diatur, lembap dan lembut meskipun digerai saat beraktivitas seharian.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES