×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Wah, handphone lawas buruan kolektor ini dibanderol sampai Rp 5 juta

View Image

0

BRILIO » Gadget

Wah, handphone lawas buruan kolektor ini dibanderol sampai Rp 5 juta

Handphone lawas ini banyak diburu para kolektor.

05 / 01 / 2016

Brilio.net - Zaman sekarang ini siapa sih yang nggak punya handphone? Handphone memang menjadi salah satu barang elektronik yang penting dan juga berkembang secara pesat. handphone memudahkan siapa saja untuk berkomunikasi tak terbatas jarak dan waktu.

Namun, siapa sangka di saat orang-orang beralih ke handphone yang lebih canggih alias smartphone, ternyata handphone keluaran lawas atau zaman dulu masih memiliki penggemarnya sendiri.

Seperti Haryadi Arga, pria 35 tahun ini malah sukses berbisnis handphone keluaran lama. Handphone yang dijualnya secara online dan offline ini berasal dari berbagai merk ternama seperti Nokia, Sony Ericson, Siemens, dan Motorola. "Handphone jadul ini merupakan Hp keluaran tahun 2000 ke bawah," ujar Haryadi kepada brilio.net, Selasa (5/1).

Wah, handphone lawas buruan kolektor ini dibanderol sampai Rp 5 juta

Menurut Haryadi lagi, penggemar handphone jadul ini masih sangat banyak dan berasal dari berbagai kalangan. Haryadi yang sudah memulai usahanya sejak tahun 2006 ini mengaku mendapatkan pasokan barang dari teman-teman kolektor baik dari dalam dan luar negeri. Baginya bisnis jualan HP jadul ini sangat unik dan menjanjikan. "Yang saya lihat sih, enggak banyak saingan dan harganya yang stabil bahkan cenderung naik," tuturnya.

Loading...

Haryadi menjual handphone jadulnya senilai Rp 500.000- Rp 5.000.000 tergantung model dan kelangkaan barang. Kalau dilihat secara nominal handphone jadul ini jauh lebih mahal ketika masih awal keluar. Namun kalau diukur dari fitur-fiturnya yang enggak secanggih smartphone tentu saja mahal sekarang. "Konsumen saya kebanyakan kolektor, jadi mereka enggak masalah sama harga," Haryadi menambahkan.

Wah, handphone lawas buruan kolektor ini dibanderol sampai Rp 5 juta

Selain handphone, Haryadi pun juga menyediakan berbagai aksesori jadul pendukungnya seperti desktop, baterai, dan sparepart lainnya. "Tantangannya adalah mendapatkan sparepart yang mulai langka, kalau rusak jadinya susah,"tutupnya. Haryadi juga mengaku, bahwa lewat bisnisnya ini dia bisa mendapatkan omzet sekitar 200 juta perbulan lho. hmm, gimana guys? tertarik untuk berbisnis HP jadul juga?







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more