Brilio.net - Bicara perkembangan teknologi, maka kita tak bisa meninggalkan produk Apple. Diakui atau tidak produk-produk Apple membawa dampak yang sangat signifikan terhadap perkembangan teknologi di dunia. Lihat saja hampir separuh orang di dunia pasti mengenal iPhone, iPad atau Macbook.

Salah satu produk yang sangat lekat dengan kehidupan manusia sekarang tentunya adalah iPhone. Produk andalan Apple ini berkembang pesat dengan mengeluarkan model baru setiap tahunnya. Dengan fasilitas yang canggih dan kekinian membuatnya menjadi buruan para pecinta gadget.

iPhone pertama kali dirilis pada tahun 2007. Cukup baru memang dibandingkan dengan pesaing lainnya. Namun pernahkah kamu membayangkan bagaimana yang bentuk iPhone jika dirilis 20 tahun sebelumnya atau tahun 1987? Apakah tetap canggih seperti sekarang?

Dikutip dari mentalfloss, Senin (7/12), salah satu seniman bernama Pierre Cerveau mencoba untuk membuat desain iPhone tahun 1987. Seniman yang berbasis di Bangkok, Thailand ini membuat versi 3D iPhone yang diberi nama Macintosh Phone. Bodynya masih terlihat sangat besar layaknya video game.

Begini penampakan iPhone jika dirilis tahun 1987, jadul banget!


Layarnya sendiri bukan layar sentuh namun sudah berwarna biru. Di bawahnya ada keypad nomor satu sampai sepuluh dengan bentuk melingkar seperti telepon-telepon jadul zaman dulu. Dan jangan kaget jika memorinya hanya berkisar 512 kilobyte yang mungkin zaman sekarang aja cuma cukup buat menyimpan satu foto saja.

Begini penampakan iPhone jika dirilis tahun 1987, jadul banget!

Begini penampakan iPhone jika dirilis tahun 1987, jadul banget!



Oya jangan lupakan juga iPhone jadul ini tidak dilengkapi dengan kamera. Namun dua speaker disematkan di belakangnya biar kamu bisa jelas mendengar saat menelepon. Meski begitu kamu jangan khawatir, karena ini hanyalah desain saja, tidak benar-benar ada di dunia nyata. Namun cukup kan memberimu bayangan bagaimana desain gadget zaman dulu? Beruntunglah orang zaman sekarang yang hidup di dunia serba teknologi.