Brilio.net - Ajang turnamen E-Sports virtual First Warriors Championship 2020 telah memasuki fase kedua. Pertandingan game Mobile Legends dan Free Fire ini digelar sejak 3 September 2020 dan Grand Final akan berlangsung pada tanggal 30 Oktober – 1 November 2020 di beberapa kota yakni Bogor, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Bali, dan Jakarta.

Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk, Marlo Budiman, mengatakan pihaknya merasa senang melihat besarnya antusias para pemain yang mendaftar dan mengikuti turnamen First Warriors Championship 2020. Ke depannya, pihaknya berharap dapat terus menghadirkan ajang sportivitas serupa dan berkontribusi dalam perkembangan ekosistem E-Sports di Tanah Air.

"Kami juga berharap turnamen ini dapat menghibur seluruh pelanggan dan para pencinta E-Sports serta mengundang partisipasi publik untuk turut menyalurkan bantuannya melalui program donasi yang selalu dihadirkan di tiap kampanye yang kami lakukan. Dengan tujuan untuk membantu sesama, terutama mereka yang terdampak pandemi," ujar Marlo kepada media baru-baru ini.

Marlo menambahkan setelah pelaksanaan First Warriors Championship 2020 fase pertama dan kedua, pihaknya akan mempertemukan kembali 32 tim juara dari 16 kota di Indonesia dalam sebuah pertandingan persahabatan yang akan dilaksanakan bersamaan dengan penutupan online voting pada 21 November.

Sementara itu, Content & eSports Director PT Link Net Tbk, Ferliana Suminto turut menjelaskan di akhir fase kedua nanti, para pemenang yang terpilih dari 16 kota di Indonesia akan mengikuti friendly matches Battle of the Warriors untuk game Mobile Legends dan Free Fire selama empat hari pertandingan, mulai dari tanggal 18 hingga 21 November 2020.

"Bersamaan dengan pertandingan ini, kami juga akan mengumumkan pemenang 1 unit apartemen berdasarkan online voting yang terhimpun sejak tanggal 1 hingga 21 November 2020. Tim pemenang adalah tim dengan vote terbanyak dari para pendukungnya," tutur Ferlina.

Selain hadiah untuk para tim juara, First Warriors juga akan membagikan free diamonds untuk dua game yang dipertandingkan dalam First Warriors Championship bagi para penonton dengan total 200.000++ diamonds, atau 110.000++ diamonds Free Fire dan 90.000++ diamonds Mobile Legends, setiap minggunya selama acara First Warriors Championship berlangsung.