Brilio.net - Buat para gamer, pasti sudah nggak asing dengan Micro Star International (MSI), produsen perangkat keras gaming. Perusahaan asal Taiwan yang berdiri sejak 1986 ini mulai popular di kalangan gamer sejak 2016.

Saat itu, pada acara Computex 2016, MSI me-refresh sejumlah produk serta memperkenalkan laptop gaming generasi baru. Sebelumnya, MSI juga dikenal sebagai salah satu vendor pertama yang menyediakan device gaming portable serta mobile works tation bersertifikasi VR Ready.

Perusahaan yang berbasis di Distrik Zhonghei, Taipei, Taiwan ini juga fokus mengembangkan teknologi monitor gaming. MSI meluncurkan monitor gaming pertamanya, Optix G27C pada November 2016.

Monitor gaming © 2021 brilio.net

Sejak saat itu, kiprah MSI di dunia game semakin moncer. Hal ini disebabkan komitmen MSI yang memperhatikan kualitas dan selalu memberikan nilai lebih pada para gamer. Perusahaan ini pun semakin mempelajari karakter dan kebutuhan para gamer. Langkah MSI membuahkan hasil. Hanya dalam waktu tiga tahun, perusahaan ini berhasil menjual lebih dari 3 juta monitor.

Melanjutkan komitmen sebagai penyedia perangkat keras andalan para gamer, MSI meluncurkan monitor gaming terbaru, Optix MAG274QRF-QD edisi terbatas berwarna merah memesona. Monitor ini akan menjadi monitor MSI ke-3.000.001 sampai ke-3.000.015, alias hanya tersedia 15 produk.

“MSI bangga mengumumkan pencapaian terbaru, 3 juta monitor gaming terjual hanya dalam waktu 3 tahun,” tegas Michael Liang Sebagai MSI Country Manager MSI Indonesia dalam keterangan resminya.

Monitor gaming © 2021 brilio.net

Kiprah MSI selama ini mendapat pengakuan banyak pihak. Bukan hanya dari para gamer, tapi juga para kritikus, termasuk sejumlah perusahaan teknologi yang selama ini berkolaborasi dengan MSI, termasuk Microsoft

“Microsoft merasa terhormat menyaksikan pencapaian mitra kami dan berharap MSI dapat mencapai lebih banyak hal di masa depan serta bisa menghadirkan lebih banyak monitor berkualitas tinggi untuk semua gamer,” kata Gaming Category Director Microsoft, Cary Chen.

Monitor gaming © 2021 brilio.net

Selain Microsoft, apresiasi serupa juga disampaikan Samsung yang telah lama berkolaborasi dengan MSI. “Suatu kehormatan mencatatkan pencapaian bersejarah tersebut di industri monitor bersama MSI. Saya percaya bahwa kami, MSI dan Samsung Display, akan mencapai kesuksesan lain di masa yang akan datang,” kata Corporate SVP, Head of Sales and Marketing, Large Display Business Unit, Samsung Display, Ho Sun.