×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Smartphone lokal ini berani diadu dengan brand global, ini 5 alasannya

View Image

0

BRILIO » Gadget

Smartphone lokal ini berani diadu dengan brand global, ini 5 alasannya

Advan i6, produk asli Indonesia yang bisa bersaing di pasar smartphone dalam negeri. (Foto-foto:brilio.net/yani andryansjah)

Fitur-fiturnya oke dan harganya terjangkau lho

27 / 04 / 2018

Brilio.net - Sudah bukan rahasia lagi jika smartphone sudah menjadi salah satu kebutuhan primer  masyarakat di Indonesia. Sampai-sampai muncul anggapan, ketinggalan dompet nggak masalah asal jangan lupa membawa smartphone. Bisa mati gaya guys.

Kondisi tersebut membuat para produsen terus berinovasi meluncurkan produk mereka di tengah pasar dengan beragam keunggulan, mulai dari desain, spesifikasi, dan yang terpenting harga terjangkau. Nah di tengah gempuran brand internasional, Advan sebagai pabrikan lokal juga nggak mau kalah lho.

Baru-baru ini, produsen asli Indonesia ini meluncurkan Advan i6 yang diklaim mampu bersaing dengan produk brand global. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp1.499.000 lho. Terjangkau kan?

Tapi produk ini bakal dijual dengan harga spesial pada flash sale di Shopee hanya Rp 1.299.000 dalam waktu dua jam saja dari pukul 12.00 hingga 14.00 pada Jumat, 27 April 2018 dan Senin, 30 April 2018. Catat nih. 

Advan i6 © 2018 brilio.net

Loading...

“Kita menerapkan dua prinsip dalam menciptakan produk ini. Pertama dengan hati, mulai dari pemilihan desain menggunakan hati. Kedua diciptakan dengan hati-hati dalam menentukan spesifikasi dan harga. Kami yakin produk ini paling sesuai dan tepat untuk memenuhi kebutuhan orang Indonesia,” kata Brand Director Advan Andi Gusena di Jakarta, baru-baru ini.   

Tapi, dengan harga terjangkau, bukan berarti smartphone ini murahan ya. Kehadiran produk ini untuk menjawab kebutuhan dan tren saat ini. Pengembangan teknologi dan inovasi, menjadi komitmen produk kebanggan Indonesia ini. Lantas apa sih keunggulan produk yang mengusung tagline Powered Full View yang ditenagai prosesor octa core MTK6737 dan RAM 2 GB dan dibekali ruang penyimpanan internal berkapasitas 16 GB yang digadang-gadang bakal melawan flagship brand internasinal ini? Berikut 5 alasannya.  

1. Teknologi full view

Advan i6 © 2018 brilio.net

Dibanding  produk kompetitor di kelasnya, smartphone ini memiliki keunggulan dan benefit lebih. Selain dari sisi harga yang terjangkau, produk ini mengusung layar full view display 5,5 inci rasio 18:9 yang lagi tren dibandingkan layar 5,5 inci pada umumnya yang memiliki rasio 16:9. Nggak heran layar ini banyak digunakan lini produk flagship smartphone global.

Alasannya sih karena rasio 18:9 menjadikan layar lebih tinggi dan luas. Dengan tidak adanya tombol fisik membuat produk ini mudah, dan nyaman dioperasikan satu tangan. “Pengguna akan terasa nyaman ketika menonton video atau multimedia dan bermain game. Layar akan tampak lebih penuh tanpa ada bingkai hitam lagi,” ujar Marketing Director Advan Tjandra Lianto.

2. Kualitas kamera yang mumpuni

Advan i6 © 2018 brilio.net

Saat ini kamera smartphone yang baik sangat penting. Ya maklum deh, saat ini hampir semua aktivitas pengguna selalu ingin diabadikan. Makanya kualitas kamera menjadi penting. Nah untuk memenuhi kebutuhan tersebut, vendor lokal ini membekali Advan i6 dengan kamera belakang CMOS berukuran 13 MP dengan aperture f/2.0 ditambah LED flash. Sementara kamera depan berukuran 5 MP. Ada juga fitur wide angle hingga 78 derajat sehingga menghasilkan sudut pandang yang lebih lebar.

3. Daya baterai jumbo

Advan i6 © 2018 brilio.net

Tuntutan daya baterai saat ini juga menjadi perhatian pengguna. Nah Advan i6 mengadopsi kekuatan baterai berdaya 3.300 mAh sehingga mendukung 9 jam dalam kondisi stand by. Deengan kekuatan baterai jumbo, produk ini juga bisa digunakan untuk 9 jam mendengarkan musik, 8 jam menonton video, 8 jam talk time dan 4 jam bermain game. Jadi, nggak perlu panik ketika tidak membawa power bank atau charger.

4. Tren warna glossy

Advan i6 © 2018 brilio.net

Dengan balutan pilihan warna trendy glare blue, obsidian black, dan light champagne gold menjadi identitas Advan i6. Penampilan ini menggunakan teknologi in Mould Labelling (IML) juga lapisan elektroplating. Hal itu tentunya menjadikan warna lebih hidup dan berkilau. Pilihan warna ini akan memanjakan mata pengguna juga orang yang melihatnya. Bagian belakang bodi yang berkilau itu, dapat digunakan sebagai cermin juga lho.

5. Fitur keamanan paket komplit

Advan i6 © 2018 brilio.netMarketing Director Advan Tjandra Lianto

Sistem keamanan produk ini juga oke lho. Ada Face ID dan Fingerprint, dua bagian Advan Secure. Fitur Face ID menggunakan sensor dengan algoritma pengenal wajah yang mampu mengenali titik detail wajah untuk membuka kunci layar. Sistem pengamanan ini, diklaim aman dan memudahkan pengguna untuk membuka layar. Kamera dapat dengan cepat memindai 200 titik wajah untuk membuka layar hanya dalam hitungan 0,4 detik. Kemudian untuk fingerprint yang terletak di bagian belakang, mampu mengenali jari dalam hitungan cepat, yakni 0,3 detik.

Ada juga Super Applock yang menggunakan fitur pembuka aplikasi dengan kunci unik. Jadi ketika ada orang lain yang mencoba membuka perangkat ini secara paksa bakal ketahuan deh. Perangkat akan memfoto pelaku dan mengirimkannya ke email pemilik. Ada tiga pilihan kunci pada fitur ini, yakni pin lock, pattern lock, dan gesture lock. Metoda kunci itu digunakan untuk membuka aplikasi, menyimpan percakapan, dan dokumen rahasia lainnya.

Nggak ketinggalan Anti Theft sehingga pemilik nggak perlu khawatir. Ketika perangkat mobile hilang, pengguna dapat mencari posisinya, sekaligus mengetahui siapa pencurinya dengan cara memfoto suasana sekitar atau pelakunya. Kemudian, membuat panik si pencuri karena alarm akan berbunyi. Terakhir ini yang penting, menghapus data yang ada di perangkat mobile dari jarak jauh.

 

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more