Brilio.net - Setelah resmi merilis S22 Series, kini Samsung merilis tablet baru, yaitu Samsung Galaxy Tab A8 LTE dan Wi-Fi yang masing-masing memiliki spesifikasi berbeda. Perbedaan yang paling menonjol adalah dari sektor jaringan, di mana terdapat dua pilihan jaringan yang tersedia untuk Galaxy Tab A8 Series.

Kira-kira seperti apa performa yang ditawarkan Tablet in dan berapa harganya ya? Nah, berikut brilio.net telah merangkum dari Samsung.com, Minggu (20/2) spesifikasi dan harga Galaxy Tab A8 Series.

1. Samsung Galaxy A8 LTE

Spesifikasi dan harga Galaxy Tab A8 Series samsung.com

foto: samsung.com

Galaxy A8 LTE merupakan varian tertinggi yang dihadirkan Samsung untuk tablet A8 Series. Dibekali dengan processor UNISOC Tiger T618, performa dari Galaxy Tab A8 ini sudah termasuk kencang berkat adanya 2x Cortex A75 2.0 Ghz yang tertanam di dalamnya.

Selain itu, penggunaan Chipset ini menjadikan konsumsi daya menjadi irit. Tentu saja dengan penggunaan daya yang irit, akan memudahkan penggunanya dalam berlama-lama dalam menggunakan tablet ini.

Dibekali dengan layar 10,5 inch (1920 x 1200), Panel PLS TFT, Brightness 327 Nits Refresh Rate 60 Hz, membuat layar Galaxy Tab A8 LTE termasuk cukup oke untuk Tablet kelas menengah. Sedangkan untuk sektor kamera, Samsung Galaxy Tab A8 LTE memiliki kamera belakang dengan resolusi 8 MP autofokus dan kamera depan dengan resolusi 5MP yang dapat merekam video hingga Full HD 1080P 30fps.

Beralih ke bagian penyimpanan, kombinasi antara RAM 4GB dan internal 128GB menjadikan Tablet ini mudah untuk menjalankan multitasking dan menyimpan banyak data. Selain itu, baterai yang ditanamkan pada tablet ini juga cukup besar yaitu 7040mAh yang dikombinasikan dengan fast charging 15W.

Di sektor konektivitas, Galaxy A8 LTE sudah dibekali dengan konektivitas 4G, Bluetooth 5.0 dan Wi-Fi 5. Samsung memberikan harga untuk tablet yang satu ini sebesar Rp 4,5 jutaan.

2. Samsung Galaxy A8 Wi-Fi

Spesifikasi dan harga Galaxy Tab A8 Series samsung.com

foto: samsung.com

Galaxy A8 Wi-Fi merupakan varian lain dari Galaxy A8 Series. Komponen untuk Tablet mereka yang satu ini sama dengan Galaxy A8 LTE.

Menggunakan processor UNISOC Tiger T618, membuat performa dari Tablet ini termasuk tinggi dan tentunya hemat daya.
Di bagian layar menggunakan 10,5 inch (1920 x 1200), Panel PLS TFT, Brightness 327 Nits Refresh Rate 60 Hz.

Sektor kamera yang dibawa oleh Tablet ini juga sama seperti Samsung Galaxy A8 LTE. Yakni mengusung 8 MP kamera belakang dengan autofocus dan 5 MP kamera depan yang keduanya dapat merekam video hingga Full HD 1080P di 30fps.

Pada bagian penyimpanan, Samsung memberikan perbedaan untuk kedua tabletnya. Kombinasi 3GB RAM dan 32GB internal disematkan pada Tablet ini. Jika kalian merasa kurang, Samsung memberikan opsi expansi penyimpanan Micro SD hingga 1TB.

Baterai yang dibekalkan Samsung ke dalam Samsung Galaxy A8 Wi-Fi memiliki kapasitas 7040mAh dengan Fast Charging 15W. Sama seperti Samsung Galaxy A8 LTE.

Sesuai namanya, Samsung Galaxy A8 Wi-Fi hanya mendukung koneksi jaringan Wi-Fi 5 untuk memenuhi kebutuhan internet. Namun, Bluetooth 5.0 juga disematkan pada tablet yang satu ini. Tablet ini dibanderol Rp 2,9 jutaan.

 


ib: Samsung Galaxy Tab A8 Series