Brilio.net - Kebutuhan orang untuk menggunakan teknologi sangatlah tinggi. Terutama dibidang pendidikan dan pekerjaan. Pada masa sekarang, ada banyak teknologi yang dapat digunakan secara praktis, dan efisien. Sebagai contoh smartphone, ia seakan menggantikan peran dari sebuah perangkat komputer yang telah berpuluh tahun digunakan untuk membantu pekerjaan setiap hari.

Di sisi lain, terdapat teknologi yang juga tak kalah canggih, yaitu perangkat tablet. Tablet memiliki nilai yang lebih menarik daripada smartphone dan laptop. Terlebih desainnya yang besar dan ramping cocok untuk kegiatan membaca, rapat bersama tim, dan pekerjaan produktif lainnya.

Samsung merupakan pabrikan teknologi dari Korea Selatan. Mereka selalu mengeluarkan produk-produk yang dapat digunakan untuk membantu penggunanya dalam menyelesaikan berbagai urusan.

Terutama produk berjenis Tablet, Samsung merilis produk Samsung Galaxy Tab S8 series 5G pada Jumat (11/2) lalu. Di mana produk tersebut merupakan flagship terbaru dari Samsung untuk kategori Tablet. Dihimpun dari brilio.net dari berbagai sumber, Senin (14/2), inilah spesifikasi dari Samsung Galaxy Tab S8 5G Series.

1. Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Tab S8.

Telah rilis Samsung Galaxy Tab S8 Seris, ini harga dan spesifikasinya © berbagai sumber

foto: Instagram/@samsung

Tipe Galaxy Tab S8 merupakan yang paling kecil dari pada tipe S8 lainnya. Memiliki layar dengan panel LYPS TFT lebar layar 11 inchi, dengan resolusi WQXGA 2560 x 1600 pixels, dan mendukung refresh rate 120hz.

Pada tipe ini Samsung menghadirkan Chipset Snapdragon gen 1 dengan fabrikasi 4 nm. Untuk kamera pada tablet ini, dibekali dengan kamera belakang 13 MP dan kamera Ultra Wide 6 MP. Sedangkan pada kamera depan memiliki resolusi 12 MP.

Tipe Galaxy S8 biasa diberikan 2 opsi penyimpanan yaitu, RAM 8/12 GB, dengan internal 128/256 GB. Pada tipe ini diberikan slot microSD hingga 1 TB.

Baterai dari tipe ini berkapasitas 8000mAh dengan dukungan Super Fast Charging hingga 45 Watt. Tablet ini juga memiliki fitur fingerprint yang terintegrasi dengan tombol power.

Terdapat fitur lain yang tertanam pada tablet ini. Salah satunya adalah WiFi 6E, WiFi Direct, Bluetooth 5.2, dan quad speaker buatan AKG. Terdapat S Pen yang diberikan pada tipe ini. Sehingga bagi penggunanya tidak perlu membeli S Pen secara terpisah.

Harga dari Samsung Galaxy Tab S8 ini dibandrol dengan Rp 9.999.000 untuk WiFi Only. Sedangkan, untuk tipe Galaxy WiFi + 5G memiliki harga Rp 12.999.000

2. Spesifikasi Galaxy Tab S8 Plus.

Telah rilis Samsung Galaxy Tab S8 Seris, ini harga dan spesifikasinya © berbagai sumber

foto: Instagram/@samsungmobile

Untuk tipe Galaxy Tab S8 Plus memiliki layar yang lebih besar dengan ukuran 12,4 inci. Menggunakan materi AMOLED dengan resolusi 2800 x 1752 pixels.

Baterai yang digunakan pada tipe ini juga lebih besar. Memiliki kapasitas 10090 mAh dengan dukungan fast charging hingga 45 Watt. Pada tipe ini juga memakai Chipset Snapdragon gen 1 dengan fabrikasi 4 nm.

Untuk kamera pada tipe S8 Plus sama dengan yang digunakan tipe S8 biasa, yaitu kamera belakang 13 MP dan kamera Ultra Wide 6 MP. Sedangkan, pada kamera depan memiliki resolusi 12 MP.

Tipe Galaxy S8 Plus juga diberikan 2 opsi penyimpanan yaitu, RAM 8/12 GB, dengan internal 128/256 GB. Slot microSD sebesar 1 TB juga dapat dimasukan pada tipe ini.

Berbeda dengan Galaxy S8 biasa, tipe ini memiliki fingerprint on-display. Sehingga, pengguna lebih mudah untuk membuka kunci layar.

Untuk harga dari Samsung Galaxy Tab S8 Plus adalah Rp 16.999.000.

3. Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8 Ultra.

Telah rilis Samsung Galaxy Tab S8 Seris, ini harga dan spesifikasinya © berbagai sumber

foto: Instagram/@samsungindonesia

Tipe Galaxy Tab S8 Ultra merupakan tipe tertinggi dari deretan table yang dikeluarkan Samsung. Tablet ini memiliki layar 14,6 inci, menggunakan Super AMOLED dengan resolusi 2960 x 1848 pixels dan refresh rate hingga 120 hz.

Untuk tipe Galaxy Tab S8 Ultra diberikan 3 opsi penyimpanan yaitu, RAM 8/12/16 GB, dengan internal 128/256/512 GB.

Berbeda dengan tipe lainnya, S8 Ultra memiliki dua kamera depan dengan resolusi 12 MP wide dan 12 MP Ultra Wide. Sedangkan, kamera belakang memiliki resolusi 13 MP untuk kamera utama, dan 6 MP Ultra Wide. Pada tipe ini juga dilengkapi dengan lampu LED flash.

Baterai yang digunakan juga cukup besar, dengan kapasitas 11200 mAh. Dilengkapi dengan super fast charging 45 Watt.

Untuk keamanan, pada tipe ini diberikan Samsung Knox Vault, dan finger print yang ditanam di layar. Pada tipe tertinggi dari tablet Samsung ini juga diberikan S Pen bawaan, di mana pengguna tidak perlu membeli S Pen secara terpisah.

Harga yang dibandrol Samsung Galaxy S8 Ultra adalah Rp 19.999.000 untuk varian 5G