×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ramai PPDB Online 2019, ini 3 cara mengecek jika susah akses web

View Image

0

BRILIO » Gadget

Ramai PPDB Online 2019, ini 3 cara mengecek jika susah akses web

foto: Merdeka.com/Kirom

Web susah diakses bukan berarti sistemnya down, lho.

17 / 06 / 2019 17:35

Brilio.net - Penerimaan Peserta Didik Baru untuk jenjang SD, SMP, dan SMA di Indonesia sebagian mulai beranjak ke sistem online. Sistem ini dinilai bisa memberikan pelayanan yang transparan, cepat, dan bisa diakses kapan dan dimana saja.

Tercatat, ada 7 provinsi yang menggunakan sistem online ini. Provinsi tersebut adalah Sumatera Selatan, Kalimantan Tengah, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Lampung, Banten, dan D.I Yogyakarta. Dari ketujuh provinsi ini, 40 kota juga tercatat menggunakan sistem terbaru ini.

Dengan hadirnya sistem online ini, orangtua siswa diharapkan semakin mudah melakukan proses pendaftaran siswa baru. Akses informasi juga bisa didapatkan dengan mudah dan cepat. Alhasil, pendaftaran bisa semakin tertib dan mudah dipantau.

Sayangnya, koneksi internet jadi musuh besar bagi orangtua siswa. Saking cemasnya, orangtua calon siswa bisa berpikiran bahwa sistem online sedang down atau tidak bisa diakses. Padahal, seringkali yang terjadi adalah jaringan provider internet yang digunakanlah yang lemot. Di lain sisi, server yang digunakan oleh sistem PPDB Online masih sehat dan berjalan normal.

Lalu bagaimana caranya agar orangtua bisa yakin bahwa sistem PPDB Online masih berjalan normal dan bukan masalah jaringan internet yang digunakan? Dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Senin (17/6) yuk kita simak.

Loading...

1. Mengecek lewat isitdownrightnow.com.

3 cara cek PPDB 2019 © 2019 brilio.net

foto: isitdownrightnow.com

Website ini bisa mengecek kesiapan suatu server dari seluruh dunia. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat statusnya dari beberapa hari yang lalu. Situs ini sering jadi rujukan ketika website populer seperti Facebook, Instagram, dan Twitter sedang mengalami gangguan. Situs ini juga menawarkan troubleshooting sederhana yang bisa kamu lakukan jika kesusahan mengakses situs yang ingin kamu tuju.

2. Akses lewat aplikasi android.

3 cara cek PPDB 2019 © 2019 brilio.net

foto: PlayStore

Selain lewat website, orangtua siswa bisa mengakses layanan PPDB Online 2019 lewat aplikasi Android ini. Informasi seperti Alamat sekolah, daya tampung, jadwal pelaksanaan, berita atau pengumuman, resume petunjuk teknis, dan statistik PPDB ada di aplikasi ini. SIAP PPDB bisa jadi acuan jika situs utama sedang down atau tidak bisa diakses.

3. Mengecek lewat Uptrends.

3 cara cek PPDB 2019 © 2019 brilio.net

foto: uptrends.com

Berbeda dari isitdownrightnow, situs ini menawarkan informasi kesiapan sebuah website dari berbagai kota-kota besar dari seluruh dunia. Selain itu, ada juga respons time yang memperlihatkan seberapa cepat sebuah website bisa diakses dari kota-kota tersebut. Dengan situs ini, kamu bisa mengecek apakah situs PPDB 2019 sedang online atau down dengan mudah.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    67%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more