Brilio.net - Di era serba digital seperti sekarang, jam tangan bukan lagi sekadar alat penunjuk waktu. Malah sejumlah perusahaan meluncurkan jam tangan canggih yang bisa membantu aktivitas penggunanya.

Salah satunya dilakukan Garmin Indonesia yang baru saja meluncurkan Vívoactive3, jam tangan pintar GPS yang dilengkapi dengan Elevate, pengukur denyut jantung melalui pergelangan tangan. Selain itu, jam keren ini juga memiliki 15 aplikasi untuk memantau aktivitas olahraga dalam maupun luar ruangan, termasuk aktivitas dalam air.

Garmin © 2017 brilio.net

Maklum, perangkat ini didesain dengan fitur water resistant dengan water rating 5 ATM atau kedalaman 50 meter. Yang jelas sih, jam tangan dengan desain round yang ekslusif dengan balutan material stainless steel ini punya banyak fitur yang sesuai bagi gaya hidup aktif.

Nggak heran jika jam tangan ini diluncurkan untuk mereka yang punya segudang aktivitas. Menariknya, jam tangan ini punya ribuan tampilan antar muka jam tangan, widget. Aplikasi yang tersedia bisa diunduh gratis dari toko Garmin Connect.

Loading...

Pengguna bisa menyesuaikan Vívoactive 3 dan menjadikannya aksesoris paling pas untuk bermain dan bergaul. “Siapa pun yang aktif dan sering bepergian tentu pernah mengalami kebingungan memilih penampilan yang sporty atau formal,” kata Engelhard (Al) Sundoro, Managing Director Garmin South Asia di Jakarta, Rabu (13/12).

Garmin © 2017 brilio.net

Pastinya, jam tangan ini cocok banget bagi mereka yang bergaya hidup aktif dan fashionable. Nah yang membedakan jam tangan ini dengan produk smartwatch lain, Garmin mengklaim produk yang mereka hadirkan memiliki lebih banyak fitur kebugaran serta akurasi yang jauh lebih baik.

Selama ini kebanyakan smartwatch merupakan komplementari dari perangkat smartphone. Sebaliknya Garmin mengkhususkan diri sebagai perangkat kebugaran dengan smartphone sebagai komplementari.

Oh ya, untuk memasarkan jam canggih ini Garmin menggandeng mitra distributor mereka yaitu PT Erajaya Swasembada. Maklum, Erayaja sebagai salah satu perusahaan yang saat ini terus konsern melihat perkembangan Internet of Things (IoT) melihat potensi wearables dan IoT device tahun mendatang akan semakin berkembang.

Garmin © 2017 brilio.net

“Saat ini banyak event-event seperti lari marathon yang, dan kesadaran pengguna akan pentingnya alat monitor kesehatan juga semakin tinggi. Sehingga perangkat yang mendukung aktifitas kebugaran akan lebih banyak peminat,” ujar Director Marketing & Communications Erajaya Djatmiko Wardoyo.

Jam tangan ini diklaim bisa membantu pengguna yang super aktif menerapkan gaya hidup sehat. Wah keren nih.